Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 10 November 2023, 06:24 WIB
Last Updated 2023-11-16T23:26:19Z
Aquabike World ChampionshipDanau obaKaroParalayang

Rakor Persiapan di Menpora RI, Bupati Karo Paparkan Side Event Aquabike World Championship Lake Toba 2023

Suasana Rakor persiapan event Aquabike World Championship 2023. (Foto/Istimewa).

Jakarta – nduma.id


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, menghadiri rapat koordinasi dengan Menpora RI, Dito Ariotedjo, dan para kepala daerah lainnya terkait persiapan penyelenggaraan Aquabike World Championship Lake Toba 2023, Kamis 9 November 2023.


Bupati Karo, tampak bersama para kepala daerah lainnya dari Dairi, Samosir, dan Toba yang juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

 

Dalam rapat tersebut, Bupati Karo menyampaikan Kabupaten Karo sangat mendukung penyelenggaraan event ini dan telah menyiapkan beberapa side event, termasuk Karo Music Camp.


“Kita sangat mendukung event ini,” kata bupati.


Selain itu, para bupati meminta dukungan Menpora RI untuk menghadirkan artis nasional guna memeriahkan acara.


Menpora RI menyambut baik permintaan itu dan berjanji untuk membantu.


Aquabike World Championship Lake Toba 2023 akan diselenggarakan mulai 22 November 2023 hingga 26 November 2023, dengan 25 tim dari berbagai negara yang akan bertanding.


Event ini akan digelar di 4 kabupaten di sekitar Danau Toba, yaitu Kabupaten Toba, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, dan Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara.


Kerjasama dan dukungan antara pemerintah pusat dan daerah menjadi kunci keberhasilan event internasional seperti Aquabike World Championship ini.


Harapan besar tertuju pada kesuksesan penyelenggaraan event ini, yang akan semakin memperkenalkan potensi wisata Sumatera Utara kepada dunia serta mengangkat perekonomian lokal di 4 kabupaten tersebut.


Penulis : Raden

Editor : Rudi