Pertanian

Pertanian

Pendidikan

Pendidikan

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 05 November 2023, 04:38 WIB
Last Updated 2023-11-06T21:40:55Z
patroliPemilu 2024PolisiSiantar

Satgas III Patroli Malam Kantor dan Gudang KPU Siantar

Petugas Polisi melakukan patroli Malam. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Seiring dengan gelaran tahapan pemilu serentak tahun 2023-2024, pengamanan Kota Siantar terus di perketat.


Sabtu, 4 November 2023, Satgas III Sub Satgas Patroli melaksanakan patroli malam ke kantor KPU Kota Pematang Siantar.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, melalui Kasat Lantas AKP Relina Lumban Gaol menyampaikan, patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif  bagi kelancaran penyelenggaraan pemilu.


Dalam kegiatan patroli, tim Satgas III memantau situasi dan menyambangi beberapa objek vital, seperti Kantor Penyelenggara Pemilu, gudang logistik KPU di Jalan Medan, dan gudang logistik KPU di Jalan Parapat, Kota Siantar.


“Memantau situasi dan menyambangi Objek Vital tertentu seperti Kantor Penyelenggara Pemilu, gudang logistik KPU Jalan Medan, dan gudang logistik KPU Jalan Parapat kota Siantar," kata AKP Relina.


Patroli dilakukan menggunakan satu unit mobil patroli Satuan Lalu Lintas yang dipimpin oleh Kasubsatgas Patroli Ipda Parluhutan Manurung, bersama dengan 2 orang personel unit patroli Satlantas.


Patroli ini melibatkan rute Kantor KPU di Jln Porsea Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar.


Selain itu, patroli ini juga bertujuan menciptakan kamtibmas dan kelancaran arus lalu lintas khususnya dalam rangka tahapan pemilu tahun 2023-2024.


"Tujuannya adalah untuk memastikan situasi keamanan di sekitar objek vital tersebut selama berlangsungnya tahapan pemilu," tandas AKP Relina.


Kasubsatgas Patroli Ipda Parluhutan Manurung juga mengimbau kepada masyarakat dan petugas KPU agar koordinasi tentang situasi kamtibmas terkini.


Ipda Parluhutan menghimbau warga untuk segera menghubungi Call Center 110 atau WA Center 081260642350 apabila ada situasi yang memerlukan penanganan kepolisian Polres Pematang Siantar.


Penulis : Ari

Editor : Rudi