Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 21 November 2023, 10:19 WIB
Last Updated 2023-11-22T03:23:13Z
AquabikeDanau TobaKaro

Survei Terakhir, Bupati Karo Sebut Siap Gelar Event Aquabike Jetski World Championship

Bupati Karo survey lokasi Event Aquabike di Merek. (Foto/Istimewa).

KARO, Merek - ndum.id


Pantai Sinalsal Tongging Kecamatan Merek menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir. 


Bukan hanya karena keindahan alamnya, tetapi juga karena akan menjadi pelaksanaan Event Aquabike Jetski World Championship Tahun 2023 yang akan digelar di tempat tersebut.


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, dan Dandim 0205/TK, Letkol Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti melakukan survey kesiapan akhir menjelang event tersebut, Senin, 20 November 2023.


Selama survey, rapat juga dilaksanakan bersama Forkopimcam dan Pemdes untuk membahas persiapan menjelang event tersebut, termasuk kesiapan personel dan area kegiatan yang akan berlangsung. 


" Semuanya sudah siap," kata Cory.


Ada beberapa acara pendukung yang juga akan diselenggarakan, seperti side event Karo Music Camp 3.0 pada tanggal 21 November 2023 sampai 22 November 2023 dan Festival Paralayang pada tanggal 23 November 2023 sampai 25 November 2023.


Event Aquabike Jetski World Championship merupakan ajang perlombaan internasional yang diikuti oleh para atlet profesional dari berbagai negara. 


Oleh karena itu, persiapan yang matang dan kesiapan lokasi menjadi sangat penting. 


Selain dapat mengarahkan wisatawan lokal dan asing untuk mengunjungi tempat ini, event tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah. 


Penulis : Rudi

Editor : Son