Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 30 Desember 2023, 18:23 WIB
Last Updated 2023-12-31T11:28:36Z
NatalPolisiSiantarTahun Baru

20 Supir Bus Angkutan Nataru Siantar di Test Urine

Test Urine pengemudi angkutan umum. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Petugas gabungan Kepolisian Polres Pematang Siantar, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BNN dan Satpol PP Pemerintah Kota Siantar melaksanakan test urine terhadap pengemudi angkutan darat, Sabtu, 30 Desember 2023.


Itu untuk memastikan perjalan pemudik aman dan nyaman sampai tujuan dalam rangka Ops lilin toba 2023.


Giat itu langsung dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Siantar AKP JH. Pasaribu, S.H., M.H., di Terminal Tanjung Pinggir Jalan Letda Usmansjah Saragih Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba Kota Siantar.


"Saat ini banyak masyarakat yang telah melaksanakan mudik jelang perayaan Natal dan tahun baru 2024 sehingga para pemudik ini tiba di tempat tujuannya dengan keadaan selamat," kata Kapolres Siantar melalui Kasat Narkoba AKP JH. Pasaribu,


Pelaksanaan kegiatan sesuai dengan Surat perintah Kapolres Siantar Nomor : Sprin/1476/XII/PAM.3.3/2023 tanggal 23 Desember 2023 tentang pelaksanaan tes urine secara rutin terhadap pengemudi angkutan selama Ops Lilin Toba 2023 di wilkum Polres Siantar.


Sehingga kita melakukan tes urin kepada supir bus AKAP dan AKDP yang melintasi Kota Siantar.


Adapun hasil pemeriksaan Tes Urine yang dilaksanakan terhadap 20 orang supir angkutan tidak ada ditemukan pengemudi yang mengunakan Narkoba ataupun membawa Narkoba dan setelah dilakukan pemeriksaan, para pengemudi pun kembali melanjutkan perjalanan. 


Kasat Narkoba Polres Siantar itu berharap dengan dilakukan pemeriksaan ini menciptakan rasa aman terhadap para penumpang.


Sehingga para penumpang mobil bus AKAP dan AKDP dalam perjalanan menuju kampung dapat merayakan Natal dan Tahun Baru 2024 bersama dengan keluarganya.


Penulis : Ari

Editor : Rudi