SMSI

SMSI
Kamis, 07 Desember 2023, 08:24 WIB
Last Updated 2023-12-07T01:24:53Z
Banjir BandangHumbahasPengungsianPolisi

Anak-Anak Korban Longsor Humbahas Ujian Semester di Tenda

Anak korban banjir bandang Humbahas belajar di tenda. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumatera Utara (Sumut) membantu para korban longsor di Desa Simangulampe Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas. 


Mereka mendirikan tenda serbaguna yang berlokasi di depan kantor Camat Bakti Raja untuk masyarakat yang terdampak bencana longsor di Kabupaten Humbahas.


Tenda yang didirikan ini tidak hanya digunakan sebagai tempat berteduh bagi korban, namun juga dijadikan tempat untuk kegiatan belajar dan mengajar. 


Setidaknya 30 siswa dari sekolah setempat tengah menghadapi ujian semester mereka di dalam tenda serbaguna. 


Tenda tersebut merupakan usaha positif untuk membantu para siswa agar tidak ketinggalan proses ujian dan belajar lainnya di sekolah karena terdampak bencana banjir bandang.


"Ini merupakan tenda serba guna yang didirikan Sat Brimob Polda Sumut untuk membantu aktivitas masyarakat yang terdampak bencana longsor di Kabupaten Humbahas," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (6/12/2023).


Hadi menyampaikan bahwa meskipun ujian berlokasi di tenda serba guna tetapi tidak mengurangi semangat anak-anak untuk mengikuti ujian semester sekolah. 


Tentu saja, ini adalah dukungan positif dan penting bagi para siswa yang perlu menyelesaikan pendidikannya walaupun tengah mengalami kesulitan akibat bencana alam.


"Ini merupakan tenda serba guna yang didirikan Sat Brimob Polda Sumut untuk membantu aktivitas masyarakat yang terdampak bencana longsor di Kabupaten Humbahas," katanya, Rabu (6/12).


Hadi juga menjelaskan bahwa Polda Sumut masih terus melakukan upaya pencarian terhadap para korban longsor yang belum ditemukan. 


"Walaupun ujian berlokasi di tenda serba guna tetapi tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk mengikuti ujian semester sekolah," ungkapnya.


Tim SAR Gabungan dari TNI, Polri, dan Basarnas bersama-sama melakukan pencarian di wilayah Perairan Danau Toba dengan menyisir bibir danau serta melakukan penyelaman untuk menemukan korban yang hilang.


Penulis : Rudi

Editor : Son