Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 22 Desember 2023, 22:48 WIB
Last Updated 2023-12-22T15:56:45Z
Debat CawapresGibranMedanNonton BarengPemilu 2024Prabowo

Nobar Debat Cawapres, TKD Sumut Tunggu Paparan Ide Gagasan Brilian Gibran

TKD Sumut Prabowo Gibran Nobar debat Cawapres. (Foto/Istimewa).

Medan – nduma.id


Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Komisi Pemilihan Umum (KPU) 2023 akan digelar di Jakarta, Jumat tanggal 22 Desember 2023.


Sementara itu, Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Sumatera Utara menggelar Nonton Bareng (Nobar) di Posko Pemenangan Medan.


Sebagai pejuang Capres Prabowo dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka, TKD Prabowo-Gibran Sumut yakin bahwa Gibran akan menampilkan ide dan gagasan brilian yang mampu mengubah kondisi Indonesia.


Koordinator Juru Kampanye Prabowo-Gibran Sumut, Ricky Prandana, mengatakan bahwa Gibran sangat cerdas dan yakin bahwa dia dapat menjawab semua pertanyaan dan menampilkan program kerja yang solid.


"Mas Gibran itu cerdas, TKD Prabowo-Gibran Sumut yakin beliau lancar dan penuh gagasan dalam menyampaikan program kerja dan menjawab pertanyaan dari Cawapres lainnya," ujarnya.


Sesi kedua Debat Cawapres diawali dengan penyampaian visi misi oleh Cawapres.


Gibran akan memaparkan bahwa Indonesia adalah negara besar dan harus keluar dari keterpurukan.


Dia berkomitmen untuk menurunkan angka kemiskinan dan inflasi serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi menjadi 5%.


Selain itu, Gibran bersama Capres Prabowo berencana melanjutkan program hilirisasi tambang, pertanian, perikanan, digital serta pemerataan pembangunan yang tidak lagi Jawa Sentris.


Program tersebut akan membantu menggenjot pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) hingga 61% serta membuka 19 juta lapangan kerja.


Terkait dengan proyek Ibu Kota Negara (IKN), Gibran diketahui akan membangun apa yang disebutnya sebagai 'titik-titik ekonomi baru' dengan memberikan akses konektivitas ke seluruh Indonesia.


IKN bagi Gibran merupakan simbol pemerataan pembangunan dan simbol transportasi pembangunan di Indonesia.


Dengan kata lain, Gibran Rakabuming Raka telah menampilkan ide dan gagasan brilian yang dapat menarik perhatian masyarakat Indonesia.


Programnya yang berfokus pada pemerataan pembangunan dan pembukaan lapangan pekerjaan serta investasi di luar Jawa, merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh bangsa kita saat ini.


 Sebagai generasi muda, ide dan gagasan semacam ini harus dijadikan sebagai motivasi dalam menentukan pilihan pemimpin bangsa kedepannya.


Penulis : Rudi

Editor : Son