SMSI

SMSI
Senin, 18 Desember 2023, 14:31 WIB
Last Updated 2023-12-18T07:31:25Z
budayaKaroPeresmian Gereja

Gereja Stasi Santa Maria A Fatima Simpang Perbesi di Resmikan

Kehadiran Rombongan Wabup Karo di sambut dengan tarian. (Foto/Dok. Kominfo Karo).

KARO - nduma.id


Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting dan Ketua TP. PKK Kabupaten Karo, Vera Rika Theopilus Ginting hadir dalam acara Pemberkatan dan Peresmian Gereja Stasi Santa Maria A Fatima Simpang Perbesi, Paroki Santo Fransiskus Assisi Tigabinanga, Minggu, 17 Desember 2023.


Acara ini dihadiri pula oleh Uskup Keuskupan Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap. 


Acara diakhiri dengan peresmian dan pembukaan gedung Gereja Stasi Santa Maria A Fatima oleh Uskup.


Menurut Wakil Bupati Karo, bangunan Gereja itu mencerminkan kebersamaan antarumat dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Karo. 


Keberadaan gedung Gereja Santa Maria A Fatima ini disambut suka cita Pemerintah Kabupaten Karo, berharap gedung gereja ini dapat membantu dalam mendukung umat Katolik untuk dapat beribadah, memperoleh kekuatan, dan berkembang maju. 


"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan selamat atas pemberkatan dan peresmian Gereja Santa Maria A Fatima," ucap Wabup dalam sambutannya.


Ia berharap gereja itu dapat menunjang umat katolik beribadah, memperoleh kekuatan, semakin tumbuh dalam kasih dan kebenaran serta berkembang maju sehingga kasih Tuhan mengalir dalam hati kita.


Dalam acara itu, Wakil Bupati Karo ikut menandatangani prasasti peresmian Gereja Santa Maria A Fatima Simpang Perbesi, Paroki Santo Fransiskus Assisi Tigabinanga bersama dengan Uskup, Pastor Paroki, dan panitia pembangunan Gereja.


Penulis : Rudi

Editor : Son