Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 11 Desember 2023, 12:56 WIB
Last Updated 2023-12-11T06:00:39Z
Gerakan Mahasiswa Kristen IndonesiaNatalTaput

Kerinduan Menjangkau dan Merangkul, GMKI Tarutung Natal Bersama Warga Binaan

Foto bersama usai melaksanakan natal. (Foto/Ari).

Taput - nduma.id


Masih dalam semangat Natal yang penuh cinta kasih, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tarutung memperlihatkan kepeduliannya dengan Natal bersama warga binaan di Rutan Kelas II B Tarutung di Kabupaten Tapanuli Utara Sumatera Utara Minggu, 10 Desember 2023.


Ketua Cabang GMKI Tarutung, Belaster Bolas Tua Purba, mengatakan kegiatan ini merupakan hasil kesepakatan antara Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Tarutung dan Panitia Pelaksana Perayaan Natal tahun 2023 saat rapat bersama dengan BPC dan Anggota. 


Dikatakan GMKI sebagai gereja inkognito merasa perlu untuk memperjelas perannya dalam masyarakat, seperti menjangkau dan merangkul mereka yang letih, lesu, berbeban berat, bahkan mereka yang tak berpengharapan.


"Tahun 2023 kali ini, dibuat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kesepakatan ini pula berawal dari kesadaran bersama bahwa GMKI sebagai gereja inkognito harus memperjelas perannya dalam masyarakat," kata Belaster Bolas Purba.


Belaster Bolas Purba Selaku Ketua Cabang GMKI Tarutung dan sekaligus mewakili keluarga besar GMKI Cabang Tarutung menyampaikan apresiasi kepada Bupati Tapanuli Utara dan Isteri Satika Simamora yang turut hadir di perayaan Natal GMKI Cabang Tarutung, serta kepala Rutan kelas II B Tarutung dan warga binaan yang sudah membantu persiapan Natal ini sampai selesai dan sukses.


Rutan Kelas II B Tarutung pun dipilih sebagai tempat diadakannya Ibadah Natal sekaligus Berbagi Kasih, sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan GMKI Cabang Tarutung dengan warga binaan. 


Para warga binaan terlihat sangat bahagia dan bersyukur atas kehadiran GMKI, apalagi setelah disampaikan firman Tuhan oleh Pdt. Fanuel Sopater Sihombing S.Th. 


Dalam khotbahnya, menekankan bahwa hidup yang lebih baik dan beruntung belum tentu berada di luar tempat tersebut. 


Oleh karena itu, kondisi apapun harus tetap bersyukur dan bangkit untuk memperbaharui segala yang telah dilakukan selama ini. 


Tema dan pesan firman Tuhan "Bangkitlah Baharui Hidupmu dan Beritakanlah Injil" (Bdk Markus 2:1-12) menjadi motivasi bagi seluruh peserta kegiatan Natal tersebut.


Seorang warga binaan pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada GMKI karena masih menyisihkan waktunya untuk menyambangi mereka di tempat yang sulit. 


Amos Derebi, Ketua Cabang GMKI Tarutung dan Panitia Natal juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam kegiatan tersebut, dan menyampaikan harapan bahwa kelahiran Yesus Kristus menjadi awal perubahan bagi seluruh umat manusia.


Penulis : Ari

Editor : Rudi