Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 10 Desember 2023, 21:40 WIB
Last Updated 2023-12-10T14:42:19Z
Kelahiran YesusNatal OikumeneTOBA

Natal Oikumene Uluan, Bupati Toba Janjikan Pembangunan Jalan dan Irigasi

Perayaan Natal Oikumene Uluan. (Foto/James Sirait).

TOBA- nduma.id 


Dihadiri ratusan masyarakat, perayaan Natal Oikumene di Kecamatan Uluan berlangsung hikmat di halaman kantor Camat setempat Minggu sore, 10 Desember 2023.


Anggota DPRD Toba, Thomson Manurung dalam sambutannya menyampaikan agar masyarakat Uluan tetap solid dan tidak terkotak-kotak saat pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang. 


Khusus kepada Bupati Toba Poltak Sitorus, yang hadir pada perayaan natal itu, Thomson Manurung meminta agar pembangunan terutama jalan dan irigasi di Kecamatan Uluan bisa menjadi fokus konsentrasi pemerintah. 


Pada kesempatan itu, Poltak Sitorus menyampaikan akan memperhatikan apa yang menjadi permohonan masyarakat, terutama soal jalan dan irigasi. 


"Kita akan perhatikan ini ke depan. Tadi katanya jalan ke Parik butuh perhatian, ini akan kita perhatikan," kata Poltak  Sitorus lewat sambutannya.


Secara khusus, bupati berpesan agar masyarakat dapat lebih menjaga kesehatan, terlebih saat ini disinyalir penyakit covid varian baru diyakini telah sampai ke Kabupaten Toba. 


"Sekarang sudah ada penyakit baru yang sudah sampai ke Toba, jadi mari sama-sama tetap pakai masker," harap Bupati. 


Tak hanya memperhatikan kesehatan, Poltak Sitorus juga meminta agar masyarakat dapat lebih mendukung pembangunan Kabupaten Toba, terutama di sektor pariwisata dan pertanian.


"Mari kita dukung pembangunan pariwisata di tempat kita ini," katanya melanjutkan. 


"Kalau masih ada lahan yang belum dikelola di sini, mari dari sekarang kita kelola 2 kali tanam," ujarnya. 


Perayaan Natal Oikumene sebelumnya dimulai dengan prosesi, dan dilanjutkan dengan kata sambutan, kemudian masuk pada acara ibadah. 


Meski perayaan natal tersebut diguyur hujan , warga tetap antusias mengikuti ibadah menyambut kelahiran Yesus Kristus.


Turut hadir di perayaan Natal Oikumene Plt Camat Uluan Winra Marpaung, para kepala desa serta sejumlah kalangan penatua dari berbagai gereja yang ada di Kecamatan Uluan.


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi