Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 21 Desember 2023, 20:59 WIB
Last Updated 2023-12-21T13:59:09Z
Cooling SystemPemilu 2024PolisiSiantar

Polres Siantar Optimalisasi Giat Cooling System Pemilu 2024

Petugas Binmas memberikan penyuluhan kepada warga. (Foto/Ari).

Siantar – nduma.id


Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024, Satuan Binmas Polres Siantar bimbingan penyuluhan (binluh) dan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat terkait optimalisasi giat cooling system pada Pemilu 2023/2024 di wilayah hukum Polres Pematang Siantar.


Kegiatan itu di gelar di Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, Rabu 20 Desember 2023 pukul : 10.30 WIB, oleh Ps Kanit Binpolmas Sat Binmas Aiptu Sahyadi Damanik, Ps Kanit Bintibsos Sat Binmas Bripka Hermansah Putra dan Ba Sat Binmas Brigadir Samsul Bachri


Dalam kegiatan tersebut, personil Sat Binmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh isu dan berita hoaks, black campaign, money politik, serta hate speech yang menjurus ke sara guna terciptanya situasi dan kondisi yang aman, nyaman, serta tertib di wilayah hukum Polres Siantar.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan menyebarluaskan informasi yang benar serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga tercipta situasi aman dan kondusif.


Dalam situasi Pemilu, masyarakat perlu mengedepankan kewaspadaan dan bijak dalam menerima informasi atau berita yang tersebar.


Jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang belum tentu benar dan memicu konflik. Ciptakan suasana yang kondusif dan saling menghormati dalam menghadapi Pemilu.


"Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman baik, terciptanya komunikasi dan silahturahmi serta rasa aman dan nyaman di tengah tengah masyarakat di wilayah hukum Polres Siantar," terang Aiptu Sahyadi.


Penulis: Ari

Editor : Rudi