Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 17 Desember 2023, 23:12 WIB
Last Updated 2023-12-17T16:12:40Z
KaroWirausahaYouth Entrepreneur

Seminar Youth Entrepreneur Digelar di Karo, Menginspirasi Minat Anak Muda Berwirausaha

Wabup Karo Theopilus Ginting memberikan cinderamata. (Foto/Dok. Kominfo Karo).

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, membuka secara resmi Seminar Youth Entrepreneur yang diadakan di Ballroom Hotel Suite Pakar Berastagi. Jumat, 15 Desember 2023.


Seminar ini mengangkat tema "Yang Muda Yang Berkarya" dan dihadiri oleh banyak peserta dari berbagai kalangan.


Selain membuka seminar, Wakil Bupati Karo juga menjadi salah satu narasumber dalam acara ini.


Dalam pidatonya, ia mengajak semua peserta untuk menjadi anak muda yang berani mengambil peluang di era kemajuan teknologi sehingga dapat menciptakan lapangan kerja menuju Indonesia emas 2045.


Wakil Bupati Karo juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dan berharap seminar ini dapat menginspirasi dan menggugah minat anak muda untuk berwirausaha.


Para generasi muda harus mulai mencoba hal-hal kecil terlebih dahulu dan memanfaatkan peluang yang ada dengan kombinasi teknologi yang ada dan kerja yang disiplin serta sungguh-sungguh.


Hal ini juga dapat membantu membangkitkan semangat dalam para generasi muda.


"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Karo sangat mengapresiasi kegiatan yang kita laksanakan. Kiranya melalui seminar ini dapat menginspirasi dan menggugah minat anak muda untuk berwirausaha," ucap wabup.


Seminar Youth Entrepreneur ini juga dihadiri oleh beberapa narasumber lainnya, seperti Susi Susanty Ginting, Co Founder Juma Berlian Group, Ajib Hamdani dari Kadin Indonesia, dan Jainal Damanik, CEO PT. Gabe Tiga Puluh.


Para narasumber ini memberikan wawasan dan sharing mengenai pengalaman mereka dalam dunia wirausaha dan motivasi bagi peserta seminar.


Kegiatan seminar ini merupakan langkah positif dalam mengajak generasi muda untuk lebih bertumbuh dan berkembang dalam bidang kewirausahaan.


Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat menghasilkan banyak wirausaha muda yang sukses di masa depan dan membantu mengembangkan perekonomian di Kabupaten Karo serta Indonesia.


"Para generasi muda harus berani mencoba, mulai dari hal-hal kecil. Anak muda dengan keberadaannya sangat adaptif dengan teknologi, ini harus dimanfaatkan dan dikombinasi dengan peluang yang ada kemudian dikerjakan secara disiplin dan sungguh-sungguh," ujar wabup.


Penulis : Rudi

Editor : Son