SMSI

SMSI
Selasa, 05 Desember 2023, 05:20 WIB
Last Updated 2023-12-04T22:20:27Z
MedanPemilu 2024Prabowo - GibranRelawan

TKD Prabowo-Gibran Target 60 Persen Suara di Sumut

Tim Kampanye Daerah rapat konsolidasi. (Foto/Boby).

MEDAN – nduma.id


Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatera Utara menargetkan kemenangan sebesar 60 persen bagi pasangan calon Capre-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Sumatera Utara pada Pemilihan Presiden 2024.


Hal ini disampaikan oleh Ketua TKD Provinsi Sumatera Utara, Ade Jona Prasetyo, dalam rapat konsolidasi bersama TKD kabupaten/kota, relawan dan simpatisan se-Sumatera Utara di Posko Pemenangan Prabowo-Gibran di Jalan Balai Kota, Medan, Senin 4 Desember 2023.


Untuk mencapai target kemenangan itu, Jona meminta seluruh TKD, relawan dan simpatisan turun ke bawah, sampai ke tingkat dusun, untuk mengambil simpati dan hati masyarakat agar memilih Paslon Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.


Ia juga menegaskan bahwa kegiatan kampanye harus dilakukan dengan santun dan tidak menyakiti pihak lain.


“Jangan kita lakukan kampanye yang tidak santun, apalagi sampai memberikan penilaian buruk terhadap Paslon lainnya. Tetaplah senyum dan santun, meskipun saat turun ke masyarakat ada hal-hal yang tidak mengenakkan terhadap Prabowo-Gibran,” kata Jona.


Selain itu, Jona juga meminta seluruh TKD kabupaten/kota, relawan, dan simpatisan untuk menjadikan posko pemenangan Prabowo-Gibran ini menjadi rumah pemenangan untuk menyatukan visi-misi, mensinkronkan kekuatan, serta mencari jalan keluar dari kesulitan yang dihadapi dalam memenangkan Capres-Cawapres.


Dengan target kemenangan 60 persen di Sumatera Utara, Jona meyakini bahwa hal tersebut dapat menjadi barometer di Indonesia, karena Sumatera Utara memiliki Daftar Pemilih Tetap terbesar setelah Pulau Jawa, yaitu mencapai 10,8 juta pemilih.


“Sebagai ujung tombak, harapan besar saya titip kepada TKD kabupaten/kota agar benar-benar bekerja maksimal dalam memenangkan Prabowo-Gibran. Target 60 persen kemenangan Prabowo-Gibran di Sumut harus bisa tercapai,” pungkasnya.


Namun, ia menekankan pentingnya menjaga sikap yang santun dan mengutamakan kepentingan masyarakat, serta tetap semangat, riang, dan gembira.


“Dan menjadi barometer di Indonesia. Intinya kita harus tetap semangat, santun, riang dan gembira. Apapun yang akan dibuat kepada Paslon Capres-Cawapres Prabowo-Gibran, tetap saja tersenyum. Jangan membalas dengan hal-hal yang tidak baik. Mengalah untuk menang,” tukas Jona.


Hadir pada rapat konsolidasi tersebut, Sekretaris TKD Sumut Irham Buana Nasution,Wakil Sekretaris Aripay Tambunan, Bendahara Meriyawaty Amelia Prasetyo, Koordinator Juru Kampanye Ricky Prandana Nasution, Koordinator Juru Bicara Sugiat Santoso, Koordinator Media Pro Bobby Octavianus Zulkanaen, pimpinan partai pengusung seperti HM Nezar Djoeli, Muhammad Lokot Nasution, Satrya Yuda Wibowo, para dewan pakar, dewan penasehat dan lainnya.


Penulis : Rudi

Editor : Son