SMSI

SMSI
Rabu, 27 Desember 2023, 07:16 WIB
Last Updated 2023-12-27T00:16:41Z
NatalPoldasuSiantarTahun Baru

Turun Cek Pos Pengamanan di Siantar, Kapoldasu Ingatkan Kapospam Pola Pengamanan

Kapoldasu di lokasi Pos Pam Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Selatan. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meninjau Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, bertempat di Pos Pengamanan  IV Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Rabu 26 Desember 2023.


Ia didampingi Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, S.I.K dan pejabat lainnya.


Di Sana Kapolda melihat kesiapan personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Puskesmas serta unsur pemerintahan yang melaksanakan tugas pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kota Siantar.


“Hari ini saya mengecek salah satu pos pengamanan yang ada di wilayah kota Pematang Siantar memastikan kesiapan personel yang sedang melaksanakan tugas pengamanan Nataru," kata Irjen Pol Agung Setya.


Kapolda menyampaikan kepada kapospam dalam pelaksanaan tugas harus memiliki pola pengaturan pelaksanaan tugas, dengan sistem 3 pers stay di Pos, 8 pers gatur/Pam, dengan waktu 1 jam berganti istirahat dan 2 jam gatur (pola 3:3:1:2).


Untuk Perwira pengendali harus mampu mengendalikan penugasan personil dan istirahat jangan menumpuk pada satu lokasi, tetapi menyebar ke beberapa lokasi yang menjadi rawan kemacetan, dan untuk petugas kesehatan agar rutin mengecek kondisi kesehatan anggota dan masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan.


'Terimakasih kepada personil yang melaksanakan tugas di pos pengamanan dan tetap semangat," sebut Irjen Pol Agung.


Penulis : Ari

Editor : Rudi