SMSI

SMSI
Selasa, 30 Januari 2024, 20:48 WIB
Last Updated 2024-01-31T02:03:15Z
Anak KesasarPolisiSiantar

Bahagia Lihat Anak Kesasar Bisa Kumpul Lagi Dengan Keluarga di Simalungun

Petugas Bhabinkamtibmas di rumah keuarga bocah. (Foto/Ari).

Siantar – nduma.id


Terkadang hidup tak selalu berjalan sesuai rencana, seperti yang dialami oleh seorang anak berusia 11 tahun yang kesasar di daerah Pematang Marihat, Kota Pematangsiantar.


Berita ini menjadi viral setelah Bhabinkamtibmas Kelurahan Pematang Marihat, Bripka Asril Manurung membantu mempertemukan anak tersebut dengan orangtuanya.


Pada malam Senin, 29 Januari 2024, Bripka Asril Manurung menerima informasi dari warga setempat di RW 03 Marihat Sentral Agus Pandapotan Nasution bahwasanya ada anak umur 11 tahun yang kesasar di daerah Pematang Marihat dikarenakan dia pergi dari rumah orang tuanya di Bahliran tanpa sepengetahuan orang tuanya.


Anak tersebut bernama Jeremi, yang juga memiliki kebutuhan khusus.


“Polri kan sebagai pelayan, pelindung, pengayom dan penegakan hukum ditengah-tengah masyarakat," terang BRIPKA Asril Manurung, Selasa (30/1/2024).


Setelah Bripka Asril Manurung mengetahui informasi tersebut, ia bergerak untuk membantu mempertemukan anak tersebut dengan keluarganya.


Beruntungnya, Bripka Asril Manurung berhasil menemukan kediaman orangtua Jeremi dan dapat mempertemukan anak tersebut kepada orangtuanya di daerah Baliran, jalan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.


Bhabinkamtibmas juga memberikan koordinasi dan nasihat kepada orangtuanya agar lebih berhati-hati dalam menjaga anak berkebutuhan khusus.


Banyak netizen memberikan apresiasi dan dukungan pada Bripka Asril Manurung dan menilai bahwa tindakan beliau telah mewakili keseluruhan institusi kepolisian sebagai pelindung, pengayom, serta pelayan bagi masyarakat.


“Semoga citra Polri tetap baik di tengah-tengah masyarakat,” tandas Bhabinkamtibmas itu.


Penulis : Ari

Editor : Rudi