SMSI

SMSI
Jumat, 19 Januari 2024, 12:24 WIB
Last Updated 2024-01-22T05:24:54Z
Bunda PaudDairiPKK

Ketua PKK Dairi Lantik Ketua PKK Desa dan Bunda PAUD Desa Bukit Tinggi

Pelantikan Ketua PKK desa dan Bunda PAUD Desa Bukit Tinggi. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI, Pegagan Hilir – nduma.id


Ketua Tim Penggerak PKK Dairi, Romy Mariani Eddy Berutu, melantik Ketua PKK Desa dan Bunda PAUD Desa Bukit Tinggi Marintan Tonggo Banjarnahor, Rabu, 17 Januari 2024 lalu.


Pelantikan dan pengukuhan diadakan di kantor Kecamatan Pegagan Hilir dihadiri oleh Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, Camat Pegagan Hilir, Tetap Lingga, dan kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa, Simon Tonny Malau.


Dalam kegiatan tersebut, Romy Mariani berharap segera melakukan evaluasi program yang sudah dilaksanakan pada periode sebelumnya oleh Ketua PKK Desa, sehingga memberikan manfaat semaksimal mungkin bagi kesejahteraan masyarakat Bukit Tinggi.


“Kegiatan tidak boleh berhenti walaupun menjelang pesta demokrasi, mari tetap kita jaga suasana yang kondusif. Sesuai dengan pepatah yang mengatakan dibalik suami yang sukses ada istri yang mendukung,” kata Romy Mariani.


Romy Mariani juga menjelaskan tentang pentingnya peran PKK sebagai mitra Pemerintah dalam mengimplementasikan program-program yang dijalankan.


Sementara itu, untuk PAUD, Romy Mariani yang juga merupakan Bunda PAUD Dairi berharap agar dapat meningkatkan kualitas PAUD.


Pemerintah telah menerbitkan Perda PAUD untuk mendorong dan mendukung anak-anak agar dapat menikmati pendidikan anak usia dini.


“Dengan Perda PAUD nantinya diharapkan tidak ada lagi anak yang masuk sekolah dasar sebelum masuk ke PAUD. Dengan demikian PAUD tersebut dapat memberikan kualitas yang terbaik untuk para muridnya,” ujarnya.


Romy Mariani menyatakan bahwa yang menjadi perhatian khusus adalah pemberian insentif kepada para tutor PAUD agar semangat dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak.


Dengan Perda PAUD, diharapkan tidak ada lagi anak yang langsung masuk ke sekolah dasar sebelum masuk ke PAUD.


Dengan demikian, PAUD tersebut dapat memberikan kualitas yang terbaik untuk para muridnya.


Untuk itu, peran para Bunda PAUD Desa sangat diharapkan untuk mensosialisasikan kepada orang tua agar anaknya masuk ke jenjang pendidikan PAUD.


Jika partisipasi anak masuk PAUD meningkat, maka akan memberikan dampak positif untuk penyelenggara PAUD, seperti peningkatan pendapatan.


Ketua PKK Kecamatan Pegagan Hilir, Everlina Tetap Lingga, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Merlin Sitanggang, serta Kepala Desa se-Kecamatan Pegagan Hilir turut hadir dalam kegiatan ini.


Melalui kerjasama dan semangat yang sama, PKK dan PAUD dapat meningkatkan kualitas pendidikan di masyarakat Dairi.


Penulis : Rudi

Editor : Son