SMSI

SMSI
Selasa, 16 Januari 2024, 13:17 WIB
Last Updated 2024-01-22T06:20:18Z
Bunda PaudDairiPKK

Ketua PKK Desa dan Pengukuhan Bunda Paud Desa Pasir Tengah di Tanah Pinem

Bupati Dairi Eddy Keleng ate Berutu memberikan sambutan. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI, Tanah Pinem – nduma.id


Senang rasanya melihat seorang pemimpin yang memiliki semangat serta dedikasi dalam menjalankan tugasnya.


Seperti yang disampaikan oleh Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu pada pelantikan ketua PKK Desa dan pengukuhan Bunda Paud Desa Pasir Tengah yang bertempat di Kantor Camat Tanah Pinem Senin, 15 Januari 2024 lalu.


Ia menyatakan bahwa tahun ini adalah tahun yang istimewa baginya, sebab ia masih diberikan kesempatan untuk melanjutkan tugasnya demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.


"Tahun ini adalah tahun istimewa bagi saya. Saya masih diberi kesempatan melanjutkan tugas-tugas penting demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Saya ingin keistimewaan ini mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat," kata bupati di sambutannya.


Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh warga untuk ikut serta mensukseskan pemilu pada Februari mendatang, dengan tetap menjaga persaudaraan dan tidak mudah tersulut oleh isu-isu yang belum tentu benar.


"PKK desa adalah perpanjangan tangan PKK kecamatan dan PKK kabupaten di lingkup desa. Jadi, selamat kepada yang dilantik, segeralah bekerja, optimalkan seluruh potensi desa masing-masing," ucapnya.


Pada pertemuan itu, Ketua PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Simarmata juga menegaskan bahwa tugas yang diemban oleh ketua PKK desa sejalan dengan jabatan yang dipegang suaminya sebagai kepala desa.


Karenanya, kerjasama antara PKK desa dengan pemerintah desa sangat diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Mari, satukan visi agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa tercapai optimal. Pemerintah desa, PKK desa, dan masyarakat bersatu padu bergandengan tangan membangun Dairi lewat desa," katanya.


Terlepas dari hal-hal tersebut, penting bagi kepala desa untuk menyisihkan anggaran guna mendukung program ketua PKK Desa.


Hal ini menunjukkan sikap saling mendukung dan kolaborasi yang positif antara seluruh pihak dalam membangun daerah.


Penulis : Rudi

Editor : Son