Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 15 Januari 2024, 20:37 WIB
Last Updated 2024-01-16T02:04:20Z
NasionalPemilihan PresidenSerikat Media Siber IndonesiaTaiwan

Ketum SMSI Sampaikan Selamat Lai Ching-te Sebagai Presiden Taiwan

Lai Ching-te. (Foto/Istimewa).

Jakarta – nduma.id


Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Firdaus memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Lai Ching-te sebagai presiden Taiwan pada pemilihan umum tahun 2024 yang di gelar pada Sabtu 13 Januari 2024.


Sebagai ketua organisasi pers yang memiliki sekitar 2000 perusahaan pers siber di Indonesia, Firdaus menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan dan harapan agar dapat melanjutkan kerja sama dengan SMSI.


Ucapan itu disampaikan secara tertulis dan ditandatangani oleh Firdaus dan Sekretaris Jenderal SMSI, M Nasir, Minggu 14 Januari 2024.


“Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Lai Ching-te yang mendapat kepercayaan rakyat untuk memimpin Taiwan,” tulis Firdaus.


Lai Ching-te dari partai berkuasa Democratic Progressive Party (DPP) dipilih menjadi presiden setelah memimpin di posisi wakil presiden.


Kekalahan dua pesaingnya, yaitu Hou Yu-ih dari partai oposisi Kuomintang (KMT) dan Ko Wen-je dari Taiwan People's Party (TPP), dilampaui suara lebih dari 40 persen dari total suara yang diperoleh oleh Lai.


Pemilihan presiden Taiwan terjadi dalam situasi menghadapi ancaman dan peringatan dari China yang menganggap Lai sebagai tokoh separatis.


Namun, rakyat Taiwan tetap meramaikan pemungutan suara dan menunjukkan komitmen mereka terhadap demokrasi yang membuat Lai kini sukses di peta dunia.


Ketua Umum SMSI Firdaus mengucapkan selamat untuk Lai Ching-te atas terpilihnya menjadi presiden Taiwan.


Terlepas dari isu-isu politik yang ada, kemenangan Lai menunjukkan kualitas kepemimpinan dan harapan rakyat Taiwan kepadanya.


Semoga Lai Ching-te dapat memimpin Taiwan dengan baik dan melanjutkan kerja sama dengan SMSI.


Penulis : Rudi

Editor : Son