Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 22 Januari 2024, 19:25 WIB
Last Updated 2024-01-22T12:25:15Z
Komonikasi SosialPemanasan GlobalPolriSiantar

Komsos Forkopimda Siantar - Simalungun Tahun 2024 Bahas Dampak Pemanasan Global

Suasana Komsos. (Foto/Ari).

Siantar - nduma.id


Komunikasi Sosial (KOMSOS) Bersama Aparat Pemerintah Tahun Anggaran 2024 di gelar Senin, 22 Januari 2024 secara virtual melalui Zoom Meeting pada di Aula Korem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.


Kegiatan ini diadakan secara virtual melalui Zoom Meeting dalam rangka mengidentifikasi dan mencari solusi terbaik untuk permasalahan nasional yang mendesak.


Salah satu isu sentral yang dibahas pada KOMSOS tahun 2024 ini adalah dampak pemanasan global bagi kehidupan, yang merupakan masalah lingkungan dunia yang semakin mendesak untuk segera diatasi. 


Kapolres Pematang Siantar AKBP. YOGEN HEROES BARUNO, melalui Kasat Binmas Polres Pematang Siantar AKP Jahrona Sinaga, SH mengatakan peserta dari TNI, Polri, dan aparat pemerintah lainnya bersepakat membahas langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk mengurangi dampak pemanasan global dan menghadapi tantangan yang diakibatkan oleh isu ini.


"Para peserta secara intensif membahas dan menyamakan persepsi tentang langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk mengurangi dampak pemanasan global serta menghadapi tantangan yang diakibatkan oleh isu ini, baik dalam skala lokal maupun nasional," kata AKP Jahrona Sinaga.


Dalam kegiatan tersebut, juga ditekankan pentingnya sinergitas antara TNI, Polri dan aparat pemerintah lainnya dalam mencari resolusi konstruktif, untuk menunjukkan komitmen kuat dari para pemangku kepentingan dalam mengatasi masalah sosial dan lingkungan yang dihadapi oleh bangsa. 


Kegiatan KOMSOS ini bukan hanya sebagai akhir dari sebuah pertemuan, tetapi juga permulaan dari implementasi ide-ide yang telah disatukan untuk masa depan yang lebih lestari dan sejahtera bagi masyarakat Pematangsiantar dan Indonesia secara umum.


"Penutupan kegiatan ini tidak hanya menandai akhir dari sebuah pertemuan, melainkan permulaan dari implementasi ide-ide yang telah disatukan untuk masa depan yang lebih lestari dan sejahtera bagi masyarakat Pematangsiantar dan Indonesia secara umum," terang AKP Jahrona Sinaga.


Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Kota Pematangsiantar dan Forkopimda Kabupaten Simalungun. 


Dengan adanya kegiatan seperti KOMSOS ini, diharapkan dapat membangun kesadaran dan mendidik seluruh masyarakat Indonesia tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup. 


Penulis : Ari

Editor : Rudi