SMSI

SMSI
Rabu, 17 Januari 2024, 10:57 WIB
Last Updated 2024-01-17T03:57:39Z
NatalPolisiTOBA

Natal Polres Toba, PK Hepata, Purnawirawan Polri dan Warakawuri Terima Tali Asih

Pemberian tali asih di acara Natal Polres Toba. (Foto/James Sirait).

TOBA-nduma.id


Usai bertugas dan mengabdikan diri melakukan pengamanan perayaan Natal selama Desember 2023 serta tahun Baru 2024, keluarga besar Polres Toba melaksanakan perayaan hari Natal 2023 yang dirangkai acara syukuran  di Gereja Oikumene Polres Toba, Siantar Narumonda, Selasa, 16 Januari 2024.


Tema perayaan Natal Lukas 2:14  'Kemuliaan bagi Allah ditempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi diantara manusia yang berkenan kepadaNya'


Sedang Sub Tema 'Dengan semangat kerendahan hati menyambut kelahiran Yesus Kristus melalui peran Polri yang Presisi, Berintegritas, Mengasihi dan Melayani guna mewujudkan Pemilu damai menuju Indonesia Maju'. 


Pastor Hotraja Purba dalam khotbahnya menyampaikan saat ini banyak pihak yang mempertanyakan bahkan meragukan kenetralan Polri dalam Pemilu tahun ini, namun Ia meminta agar Polri benar-benar bisa menunjukkan dan menjaga kenetralan untuk menjawab keraguan masyarakat. 


J. Panjaitan mewakili tokoh masyarakat menyampaikan bahwa Polri pasti akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan Pemilu damai pada tahun ini.


Ia juga meminta agar Polri, terkhusus Polres Toba segera memberantas judi dan narkoba di wilayah hukum Polres Toba.


"Saya harap Pak Kasat Narkoba, berantas itu narkoba sampai ke akar-akarnya. Pak Kapolres, mohon ijin, perjudian juga harus diberantas," ungkapnya


Kapolres Toba, AKBP Wahyu Indrajaya menyambut positip sambutan dari tokoh masyarakat.


AKBP Wahya menyebut sambutan itu menjadi gambaran keinginan masyarakat terhadap Polri. 


"Tadi bapak dari tokoh masyarakat telah menyampaikan seperti apa wujud Polri yang mereka inginkan. Maka saya juga meminta kepada kita semua, terkhusus kepada keluarga besar Polres Toba, Natal jangan jadi rutinitas, tetapi ada makna lebih di dalamnya," katanya.


Ia berharap bagaimana semangat dan damai natal itu di rasakan dan tersebar kepada saudara-saudara yang lain 


Kejari Balige Dohar Nainggolan yang didapuk menyampaikan sambutan mewakili Forkopimda mengatakan kebanggaannya atas berdirinya gereja Oikumene di Polres Toba. 


Masalah Pemilu 2024, dirinya menyampaikan bahwa Kejaksaan dan Polri bersama Forkopimda akan tetap bersinergi menjaga keamanan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang. 


"Kita tetap sinergi menghadapi tahun politik ini," katanya singkat sebelum mengakhiri sambutannya. 


Usai ibadah Natal, Polres Toba juga memberikan tali asih untuk PK Hepata berupa sembako.


Selain itu, Polres Toba juga menyerahkan tali asih kepada Purnawirawan Polri dan Warakawuri (Istri yang ditinggal mati oleh suami yang militer) dan  janda -Polri).


Hadir Wakil Bupati Toba,Tonny M.Simanjuntak, Kajari Toba Samosir Dohar Nainggolan , Pabung Kodim 0210/TU Mayor Arh AS ButarButar dan sejumlah pimpinan perangkat daerah , dan undangan lainnya. 


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi