Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 18 Januari 2024, 12:47 WIB
Last Updated 2024-01-18T05:47:29Z
Pakpak BharatPeletakan batu pertamaPembangunan Masjid

Peletakan Batu Pertama, Masjid Nan Strategis Dengan Hamparan Sawah Indah di Pakpak Bharat

Suasana peletakan batu pertama. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

PAKPAK BHARAT, Kerajaan - nduma.id


Wakil Bupati Pakpak Bharat, H. Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd menghadiri acara "Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Ikhlas" di dusun Galiaman, Desa Kuta Dame, Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara, Rabu, 17 Januari 2024.


Dalam acara tersebut, Mutsyuhito Solin memberikan pesan kepada seluruh Jama'ah dan panitia pembangunan Masjid Al-Ikhlas Galiaman, untuk terus semangat dalam bergotong-royong dan saling bahu-membahu dalam menyelesaikan pembangunan Masjid yang diharapkan dapat digunakan sebagai sarana ibadah yang nyaman bagi umat Islam.


"Kiranya pembangunan ini berjalan lancar hingga selesai sehingga nantinya dapat digunakan sebagai sarana ibadah yang nyaman bagi umat Islam," harap Wabup dalam sambutannya.


Masjid Al Ikhlas ini, di bangun guna menggantikan bangunan Masjid yang lama.


"Lokasi Masjid ini sangat strategis di jalan penghubung Dairi - Pakpak Bharat. Dari lokasi ini kita bahkan bisa memandang hamparan sawah di dusun galiaman yang luas dan indah," tandas Wabup.


Seperti yang kita ketahui, Masjid bukan hanya tempat berkumpulnya umat Islam dalam beribadah, namun juga sebagai pusat peradaban bagi kemajuan serta kesejahteraan umat Islam. 


Masjid juga merupakan pusat pendidikan Islam bagi generasi Qur'ani yang akan datang. 


Oleh karena itu, pembangunan Masjid Al-Ikhlas ini pun mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan umat Islam di Galiaman.


Masjid Al-Ikhlas dibangun di lokasi yang sangat strategis, yakni di jalan penghubung antara Dairi-Pakpak Bharat yang dari lokasi tersebut, kita bahkan bisa melihat pemandangan hamparan sawah yang indah dan luas di dusun Galiaman. 


Pembangunan Masjid Al-Ikhlas ini sangat diapresiasi oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat serta masyarakat sekitar.


Warga antusias menyambut pembangunan Masjid kebanggaan mereka.


Penulis : Rudi

Editor : Son