Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 12 Januari 2024, 16:31 WIB
Last Updated 2024-01-12T09:34:13Z
Kunjungan KerjaOpen HousePakpak BharatRapat

Pemkab Pakpak Bharat Open House Dengan Kunjungan ke Desa-desa

Suasana rapat pemkab Pakpak Bharat.(Foto/Sok. Kominfo Pakpak Bharat).

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id


Masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat tidak merayakan open house tahun baru 2024 di Rumah Bupati seperti dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. 


Namun, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, memutuskan untuk datang ke desa-desa sebagai gantinya.


Ini di katakan saat rapat koordinasi yang dipimpin Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu di Ruang Rapat Nusantara, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat Jumat 12 Januari 2024.


"Tahun ini, Open house tahun Baru 2024 ditiadakan, namun kita sudah mengagendakan kunjungan Bupati ke Desa-Desa sebagai gantinya, artinya biarlah kita, Pemerintah yang mendatangi masyarakat,  menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru,," kata Sekda.


Rencana kunjungan ini dibahas bersama dengan perangkat daerah pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.


Rencananya, selain menyampaikan ucapan selamat tahun baru, bupati dan rombongan juga akan memberikan layanan kesehatan, pengurusan administrasi kependudukan, bantuan sosial, dan layanan lainnya yang disesuaikan dengan kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah.


Sebelumnya, Bupati Pakpak Bharat menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat akan mendatangi masyarakat dan desa-desa secara langsung demi mendengar keluh kesah mereka. 


"Biarlah kita yang mendatangi masyarakat, biarlah kita datang ke Desa-desa, ke rumah-rumah dan seluruh masyarakat kita, sekaligus kita dengarkan keluh kesah mereka, secepatnya kita bergerak," pesan Bupati Pakpak Bharat.


Berkunjung ke desa-desa ini menunjukkan kepedulian dan kebersamaan dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. 


Rangkaian kunjungan ini diharapkan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat dan dapat memberikan manfaat bagi seluruh warga Kabupaten Pakpak Bharat.


Penulis : Rudi

Editor : Son