SMSI

SMSI
Kamis, 18 Januari 2024, 20:46 WIB
Last Updated 2024-01-18T13:46:12Z
Pakpak BharatTaman Dancing FountainToba Pulp Lestari

Pemkab Pakpak Bharat Terima Taman Dancing Fountain dari TPL

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama Direktur PT. Toba Pulp Lestari Tbk, Jandres Halomoan Silalahi. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menerima Taman Dancing Fountain di kawasan Lapangan Napa Sengkut, Salak dari PT. Toba Pulp Lestari Tbk, Kamis, 18 Januari 2024.


Berita Acara Serah Terima dihadiri para perwakilan pihak terkait di Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor.


Direktur PT. Toba Pulp Lestari Tbk, Jandres Halomoan Silalahi menandatangani Berita Acara Serah Terima dimaksud disaksikan oleh Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, Deputi SCH PT.Toba Pulp Lestari Tbk, Linggom Dongoran, Manager CSR PT.Toba Pulp Lestari Tbk, Yusri Nasution, dan Manager SHR PT. Toba Pulp Lestari Tbk, Jerry Lumbantobing, serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pakpak Bharat.


Bupati mengungkapkan kebahagiaannya atas pembangunan Taman Air Mancur yang di nilainya indah di kawasan Salak sebagai bagian dari upaya penataan kota.


“Momen penting ini sungguh membahagiakan kita semua, terimakasih kepada pihak PT.Toba Pulp Lestari yang telah ikut membantu upaya penataan Kota Salak ini,” kata bupati.


Dia juga mengakui bantuan yang diberikan PT. Toba Pulp Lestari selama ini kepada masyarakat Pakpak Bharat, termasuk pada sektor ekonomi seperti para petani dan pelaku usaha mikro.


“Selama ini banyak membantu kami di Kabupaten Pakpak Bharat, terutama para petani dan pelaku ekonomi berbasis masyarakat. Pembangunan jalan penghubung Kuta Jungak-Dairi juga terlaksana berkat kerja sama PT. TPL, yang melepaskan areal HTI mereka guna kepentingan pembangunan jalan dimaksud, terimakasih dan semoga kerja sama ini semakin baik di masa yang akan datang,” tandas Bupati.


Direktur PT. Toba Pulp Lestari, Jandres Halomoan Silalahi pun mengakui komitmen perusahaannya untuk membantu pembangunan di kawasan yang perusahaan hadir.


Dia berharap fasilitas Taman Air Mancur ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan menjadi bagian dari program sosial bagi perusahaan.


“ Suatu komitmen kuat kami di PT.Toba Pulp Lestari, untuk turut serta membantu upaya pembangunan kawasan dimana Perusahaan telah hadir, semoga apa yang kita kerjakan hari ini bermanfaat, dan semoga Tuhan melimpahkan rahmatnya,” ucap Jandres Halomoan Silalahi.


Dengan adanya Taman Dancing Fountain yang berdampingan dengan Gedung UMKM, diharapkan sektor usaha mikro kian tumbuh dan berkembang di Kota Salak, khususnya di sekitar Lapangan Napa Sengkut.


Ini menunjukkan pentingnya kerja sama antara pihak swasta dan pemerintah dalam membantu masyarakat dan membangun kawasan yang lebih baik.


Semoga ini menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya untuk ikut berkontribusi bagi pembangunan daerah di Indonesia.


Penulis : Rudi

Editor : Son