Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 20 Januari 2024, 11:50 WIB
Last Updated 2024-01-20T04:50:41Z
PolisiSiantarSubuh Keliling

Pernah Dengar Giat Gasuling Damas di Polres Pematang Siantar ?

Giat Gasuling Damas Polres Pematang Siantar. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Di Polres Pematang Siantar, salah satu upaya dalam meningkatkan kemanan lingkungan adalah dengan mengadakan Gerakan Subuh Keliling Dakwah Kamtibmas. 


Giat ini untuk memberikan pesan kamtibmas, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya ikut berpartisipasi, khususnya dalam tahapan pemilu saat ini.


Menjadi pelopor dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar, dan meningkatkan kewaspadaan. 


Melalui gerakan ini, harapannya adalah masyarakat dapat merasa lebih tenang dan konsentrasi dalam mengembangkan potensi diri.


"Kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat melalui kegiatan gasuling damas dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kepolisian dalam pelaksanaan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan keikhlasan," terang BRIPKA Sunandar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar


Jumat, 19 Januari 2024, BRIPKA Sunandar tampak melaksanakan kegiatan gerakan subuh keliling dakwah kamtibmas (Gasuling Damas) ini di Masjid Al Muttaqin Jalan Batu Permata Raya Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar pukul 05.00 WIB.


Disana Bripka Sunandar menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaah untuk tidak terpengaruh berita hoax, meningkatkan toleransi antar umat beragama, menjauhi faham radikalisme, narkoba dan tertib dalam berlalu lintas serta selalu bijak dalam bermedia sosial.


Kemudian Bripka Sunandar mengedukasi warga masyarakat terkait tahapan pemilu dan menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan isu dan berita hoax, black campaign, money politik dan hate speech yang menjurus ke sara guna terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan nyaman di tengah tengah masyarakat.


Tidak itu saja, Bripka Sunandar juga mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan ikut bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga tercipta situasi aman dan kondusif.


Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman baik dan terciptanya komunikasi dan silahturahmi serta memberikan rasa aman dan nyaman di tengah tengah masyarakat di wilayah hukum Polres Pematang Siantar.


Penulis : Ari

Penulis : Rudi