Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 07 Januari 2024, 18:08 WIB
Last Updated 2024-01-07T11:08:18Z
KampanyeKaroPemilu 2024

Polres Tanah Karo Pengamanan Kampanye di Payung

Suasana kampanye dikawal polisi. (Foto/Istimewa).

KARO, Payung - nduma.id


Satgas Operasi Mantab Brata Polres Tanah Karo melakukan pengamanan kegiatan kampanye yang dilakukan caleg dari salah satu partai di Desa Batu Karang Kecamatan Payung Kabupaten Karo, Minggu 7 Januari 2024.


Dalam hal pengamanan tersebut, Polres Tanah Karo yang dikoordinir oleh Kabag Ops Kompol A. Abdillah, S.H., mengawali pengamanan dengan apel persiapan dan pengecekan jumlah personil guna mengamankan jalannya kegiatan kampanye tersebut.


Kompol Abdi menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan yang dilakukan tersebut merupakan upaya menciptakan harkamtibmas selama pelaksanaan kampanye agar dapat berjalan aman, tertib, dan kondusif. 


"Hari ini kita laksanakan giat Kampanye Caleg dari salah satu Partai, yang dilaksanakan secara pawai Desa Batukarang," kata Abdi.


Selama kegiatan kampanye, pihak kepolisian diploting untuk mengamankan jalur pawai, yang dimulai dari Losd Desa Batukarang menuju Jalan Tembusuh menuju Desa Rimokayu dan keluar dari Simpang Desa Rimokayu, kembali ke Desa Batukarang ke arah Jalan Simpang Jandimeriah dan menuju Posko Relawan di Jambur Desa Batukarang.


Polres Tanah Karo menjelaskan bahwa mereka akan terus berupaya maksimal untuk menjaga stabilitas kamtibmas menjelang dan sampai pelaksanaan pemilu 2024. 


"Kita pastikan, keamanan dan ketertiban setiap pelaksanaan kampanye agar tetap berjalan kondusif dan Kami dari Polres Tanah Karo, akan terus berupaya maksimal untuk menjaga stabilitas kamtibmas, menjelang dan sampai pelaksanaan pemilu 2024," tandas Abdi.


Kedepannya, diharapkan kegiatan pengamanan sejenis semakin ditingkatkan, tidak hanya pada masa kampanye, tetapi selama seluruh rangkaian tahapan pelaksanaan pemilu yang berlangsung di Kabupaten Karo.


Penulis : Rudi

Editor : Son