Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 28 Januari 2024, 14:47 WIB
Last Updated 2024-01-28T07:47:52Z
BasarnasLangkatPencarian orang hilang

Pria Pencari Rumput Hilang di Langkat, Basarnas Turunkan Tim Pencarian

Tim Basarnas Medan berkoordinasi di lokasi pencarian. (Foto/Basarnas).

Langkat - nduma.id


Seorang pria bernama Agus Iriadi (28) dilaporkan hilang saat mencari rumput di area perkebunan PTPN 2 Sawit Seberang di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu 28 Januari 2024.


Keluarga korban dan warga sekitar melakukan pencarian, namun hanya menemukan sepeda motor, karung berisi rumput, dan botol air minum di tepi sungai. 


Dugaan kuat adalah bahwa korban jatuh dan hanyut terseret arus Sungai.


Kepolisian dan instansi terkait membantu keluarga dan warga sekitar untuk melakukan pencarian, namun menemui kesulitan karena lokasi yang sulit dijangkau dan cuaca yang ekstrem. 


Satu tim Personel Basarnas Medan berjumlah 6 orang pun diberangkatkan menuju lokasi membantu pencarian.


Kepala Kantor Basarnas Medan, Mustari, mengatakan tim menuju lokasi menggunakan kendaraan rescue carrier yang membawa perahu LCR dan Aqua Eyes, yang bisa digunakan untuk mendeteksi keberadaan korban di dalam air. 


Tim juga akan melakukan pencarian menggunakan Aqua Eyes sebelum melakukan penyisiran menggunakan Perahu LCR, di sekitar lokasi awal diduga korban terjatuh ke sungai.


"Tim menuju lokasi menggunakan kendaraan rescue carrier yang membawa perahu LCR dan Aqua Eyes yang bisa digunakan untuk mendeteksi keberadaan korban didalam air," kata Kepala Kantor Basarnas Medan Mustari, Minggu, (28/1/2024).


Penulis : Rudi

Editor : Son