Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 13 Januari 2024, 13:54 WIB
Last Updated 2024-01-13T06:54:02Z
MedanPenghargaanPoldasuSatpam

Satpam dan Polisi yang Tangkap Komplotan Begal Terima Penghargaan dari Kapoldasu

Kapoldasu memberikan penghargaan. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memberikan penghargaan kepada satpam dan personel Polres Pelabuhan Belawan yang berhasil menangkap komplotan begal di Kawasan Industri Medan (KIM).


Satpam dan personel Polres Pelabuhan Belawan ini berhasil mengamankan 9 orang pelaku begal yang telah meresahkan masyarakat.


Kapolda Sumatera Utara memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada personel terutama kepada 3 satpam atas keberanian menangkap komplotan begal di Kawasan Industri Medan, serta memberikan penghargaan berupa piagam sebagai bentuk apresiasi Polda Sumatera Utara.


"Terima kasih atas keberanian saudara-saudara semua. Pemberian penghargaan piagam ini sebagai bentuk apresiasi Polda Sumut," ujar Kapolda, Jumat, 11 Januari 2024.


Kapolda Sumatera Utara berharap kepada seluruh personel untuk berani menindak para pelaku kejahatan yang meresahkan di Kawasan Industri Medan.


Sebelumnya, hasil penggerebekan yang dilakukan oleh Tim Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengamankan 9 orang pelaku begal. 


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan awalnya personel dibantu pihak sekuriti mengamankan 2 pelaku begal melakukan perampokan di Kawasan Industri Medan (KIM) pada Kamis 11 Januari 2024 lalu.


"Penangkapan terhadap kedua pelaku begal itu pun lalu dikembangkan personel Sat Reskrim Polres Pelabuhan," kata Hadi.


Para pelaku saat diperiksa telah beberapa kali melakukan tindak kejahatan. 


Hal itu dibuktikan adanya sejumlah laporan korban di Mapolres Pelabuhan Belawan.


Barang bukti berupa 7 unit senjata tajam berbagai jenis, barang haram, dan 2 unit sepeda motor juga disita oleh petugas dalam penggerebekan tersebut.


" Pelaku begal yang ditangkap itu berinisial R (18), JAP (18), AP (18), DGR (18), SF (19), RP (18), ES (20), MTD (20) dan AR (18)," ujar bicara Polda Sumut tersebut


Prestasi ini membuktikan satpam dan polisi Sumatera Utara berhasil memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kawasan Industri Medan. 


Satpam dan personel Polres Pelabuhan Belawan yang menerima penghargaan berupa piagam itu adalah Ipda Rusdi, Aiptu Darma Gea, Aiptu GBC Dealy, Aipda Chandra Pinem, Brigadir Fandi Gunawan, Tengku Andika, Marwan dan Muhammad Muklis.


Penulis : Rudi

Editor : Novel