Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 10 Februari 2024, 23:45 WIB
Last Updated 2024-02-10T17:24:10Z
DeliserdangPelantikanSerikat Media Siber Indonesia

Pengurus SMSI Kabupaten Deli Serdang Dilantik

Penyerahan bendera Pataka. (Foto/Istimewa).

Deliserdang - nduma.id


Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara, Erris J Napitupulu melantik Pengurus SMSI Kabupaten Deli Serdang periode 2024-2027 di T Hotel Kualanamu Rooftop Green Cafe pada Sabtu, 10 Februari 2024. 


Edison Tamba terpilih sebagai Ketua.


Dalam sambutannya Erris J Napitupulu mengatakan mengedepankan pentingnya sinergi serta kolaborasi antar stakeholder dan lembaga swasta dalam menjalankan profesi jurnalistik secara profesional dan proporsional. 


"Kita perlu menjadi bagian dalam mendorong pembangunan di Sumut, khususnya Deli Serdang," tutur Erris.


Menurut Erris, SMSI perlu menjadi bagian dalam mendorong pembangunan di Sumatera Utara terutama di Kabupaten Deli Serdang. 


Erris menambahkan bahwa Sumatera Utara merupakan barometer Indonesia dengan beranekaragam etnis masyarakatnya dan SMSI Deli Serdang menjadi mitra strategis bagi Pemerintah untuk memberikan masukan dan membangun komunikasi untuk mensejahterakan masyarakat.


Peran SMSI sangat strategis dalam mengawal demokrasi serta membantu Polri dalam menciptakan suasana pemilu damai. 


SMSI punya tanggung jawab dalam informasi yang inovatif untuk mencerdaskan bangsa dan meningkatkan kerja sama dengan pemerintahan dan seluruh stakeholder di Kabupaten Deli Serdang khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya.


"Untuk saat ini, tercatat kurang lebih ada 200 pemilik perusahaan media yang telah bergabung dalam SMSI Sumatera Utara," ucap Erris.


Ketua Dewan Pembina SMSI Kabupaten Deli Serdang, Mayjen (Purn) TNI Karev Bakti Nusa Marpaung memuji kehadiran media siber atau digital saat ini yang dirasakan oleh masyarakat dalam menyampaikan informasi. 


Yang terpenting adalah para pemilik media bisa membangun kemitraan dan mencerdaskan bangsa dengan informasi yang inovatif.


"Jadilah besar, berbuat yang terbaik dengan menjalin hubungan dengan pemerintahan dan seluruh stake holder di Kabupaten Deli Serdang khususnya dan Sumatera  Utara pada umumnya," ucap Mantan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara Mabes TNI.


Sementara itu, Bupati Deli Serdang diwakilkan Camat Beringin, Iskandar Sayuti mengajak SMSI Deli Serdang untuk bergandeng tangan dan berkolaborasi membangun kawasan yang lebih maju.


Hal yang sama juga disampaikan Ketua SMSI Deli Serdang terpilih periode 2024-2027 Edison Tamba yang akrab dipanggil Bang Edoy.


"Besar harapan saya agar kita semua dapat berkolaborasi dengan baik untuk menciptakan sinergi dan ruang publik yang sehat serta mendorong pembangunan di daerah Kabupaten Deli Serdang agar diketahui publik secara luas," ucapnya.


Sementara itu, Kapolres Deli Serdang yang diwakili Kapolsek Beringin, AKP Doni S menyampaikan bahwa Polri selalu membuka diri ke seluruh insan pers, termasuk SMSI


SMSI Kabupaten Deli Serdang memiliki 11 pengurus di bawah pimpinan Edison Tamba (gazettanews.com) sebagai Ketua dan Bambang Sri Kurniawan (inilahmedan.com) sebagai Sekretaris. 


Para wakil ketua adalah Ucok Ridin (eksisnews.com), Aris HST Sinurat (kedannews.com), Hadi Kurniawan (wahananews.com), dan Jhonsen Nainggolan (Barometeronlinesumut.com). 


Bidang-bidang dipegang oleh Susilo (Pengawal.id) sebagai Ketua Bidang Organisasi, Hermawan (garudaonline.id) sebagai Ketua Bidang Litbang/Humas, Agustinus Siringo-ringo (newssidak.com) sebagai Ketua Bidang Pendidikan dan Olahraga, Juventus Manurung (zonadinamikanews.com) sebagai Ketua Bidang Kerjasama dan Pengembangan Usaha, Hetty Hardianti Capah (pewartaonline.com) sebagai Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, Ryan A Juskal (medanheadline.com) sebagai Ketu Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Indra Wijaya (jayapost.com) sebagai Ketua Bidang Informasi dan Teknologi, Ahmad Yani (mediapolri.id) sebagai Ketua Bidang Pendataan dan Verifikasi, dan Jenda Bangun (mediawartatipikor.com) sebagai Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan.


Penulis : Rudi

Editor : Son