Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 03 Februari 2024, 11:45 WIB
Last Updated 2024-02-03T04:45:58Z
DairiPertanianProyek Pembukaan Jalan

Bupati Dairi Tinjau Pembukaan Jalan Desa Sibira Parbuluan VI

Bupati Dairi meninjau pembukaan jalan di Parbuluan VI. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI, Parbuluan - nduma.id


Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, melanjutkan kunjungannya dengan meninjau pembukaan jalan di Desa Sibira Parbuluan VI, Kecamatan Parbuluan pada Kamis 1 Februari 2024. 


Jalan sepanjang 5 Km ini dikerjakan untuk mendukung infrastruktur dan aksesibilitas di daerah tersebut.


Dalam sambutannya, Eddy Berutu menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur merupakan faktor penting dalam mendukung visi dan misi Dairi Unggul.


Infrastruktur yang berkualitas dan fungsional menjadi pondasi bagi pertumbuhan ekonomi, peningkatan aksesibilitas, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.


"Studi demi studi telah menunjukkan, bahwa infrastruktur yang baik menjadi kunci untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Dengan adanya jalan, kita membuka pintu bagi peluang baru, mengundang investasi, dan mempromosikan pariwisata yang berkelanjutan. Inilah visi misi Dairi Unggul," ujar bupati.


Lebih jauh lagi, Eddy Berutu menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur harus diperhatikan dengan memperhatikan lingkungan dan memastikan bahwa pembangunan tersebut berdampingan dengan nilai-nilai sejarah dan budaya di daerah tersebut.


Warga setempat merasakan manfaat dari pembukaan jalan ini. 


Mereka tidak lagi mengangkut hasil panennya dengan sepeda motor karena kondisi jalan yang rusak. 


Seiring dengan adanya jalan baru, akses menjadi lebih lancar, dan mereka sekarang dapat mengangkut hasil panen dengan kendaraan roda empat. 


Warga merasa sangat berterimakasih kepada bupati dan jajaran pemerintah atas pembukaan jalan tersebut.


Dalam peninjauan jalan ini, turut hadir jajaran pemerintah termasuk Kepala Dinas PUTR Dairi, Kaban Bappeda, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dairi, Kadis Dispemdes, Camat Parbuluan, dan Kepala Desa Parbuluan beserta masyarakat setempat. 


Pembukaan jalan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat di daerah tersebut.


Penulis : Rudi

Editor : Son