Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 29 Februari 2024, 07:34 WIB
Last Updated 2024-02-29T00:34:08Z
PajakPakpak Bharat

Bupati Pakpak Bharat Sampaikan Pentingnya Melaporkan dan Membayar Pajak untuk Kesejahteraan Negara

Bupati Pakpak Bharat berbincang dengan kepala KPP Pratama Kabanjahe. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat - nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menghadiri acara "Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Tahun Pajak 2023" di Ruang Rapat Garuda, Kantor Bupati Pakpak Bharat, Rabu 28 Februari 2024.


Bersama Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.pd, Bupati menyampaikan bukti pelaporan SPT Tahunan Tahun Pajak 2023.


Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh warga negara untuk memahami pentingnya membayar dan melaporkan pajak penghasilan kepada negara. 


Hal ini katanya merupakan suatu kewajiban bagi setiap warga negara sebagai penunjang pembiayaan negara dan untuk pelaksanaan pembangunan. 


Menurut bupati partisipasi warga negara dalam membayar pajak adalah salah satu pilar kehidupan bernegara.


"Semua warga Negara mempunya kewajiban membayar dan melaporkan pajak penghasilan yang dimiliki kepada Negara, sebagai salah satu pilar kehidupan bernegara," ucap Bupati dalam sambutannya.


Kerja sama dan sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam meningkatkan kepatuhan dan penerimaan pajak sangat penting untuk memenuhi target penerimaan pajak dari tahun ke tahun sebagai sumber penerimaan terbesar dalam APBN. 


Dalam acara "Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Pajak 2023", Kepala KPP Pratama Kabanjahe R Rachmad Adi Sukmono memberikan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah Pakpak Bharat atas tingkat kepatuhan SPT tertinggi.


Dalam hal ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Koperasi, UKM, Industri, dan Perdagangan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, dan Kecamatan Tinada menerima penghargaan atas ketepatan dan kedisiplinannya dalam mematuhi aturan ketentuan perpajakan.


"Kerja sama dan sinergi kita harapkan dapat lebih meningkat lagi, mengingat tantangan untuk dapat memenuhi target penerimaan pajak dari tahun ke tahun semakin meningkat sebagai sumber penerimaan terbesar dalam APBN," kata Rachmad Adi Sukmono.


Penulis : Rudi

Editor : Son