Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 10 Februari 2024, 18:59 WIB
Last Updated 2024-02-10T11:59:34Z
Hari Pers NasionalPadang SidempuanPolisiSerikat Media Siber Indonesia

Hari Pers Nasional 2024, SMSI Padangsidimpuan Beri Penghargaan Untuk AKBP Dudung

Kapolres Padangsidimpuan menerima penghargaan. (Foto/Istimewa). 

Padangsidimpuan - nduma.id


Momen Hari Pers Nasional tahun 2024, SMSI Padangsidimpuan memberikan penghargaan kepada Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Dudung Setyawan, Jumat, 10 Februari 2024.


Penghargaan itu sebagai bentuk pengakuan atas peran serta dan kerjasamanya dalam membantu tugas jurnalistik selama ini. 


Ketua SMSI Padangsidimpuan, Khairul Arief menyatakan bahwa penghargaan ini diberikan atas perhatian Kapolres yang merupakan mitra strategis di setiap kegiatan dan program awak media di Kota Padangsidimpuan.


" Penghargaan ini kami berikan atas perhatian Bapak Kapolres yang merupakan mitra strategis di setiap kegiatan dan program awak media di Kota Padangsidimpuan," ujar Arief.


Sebagai seorang pewarta dari LKBN Antara, Arief berharap agar sinergitas dan kemitraan antara aparat penegak hukum seperti Polri dan insan pers selalu terpelihara dengan baik, khususnya di Kota Padangsidimpuan. 


Selain sebagai pilar keempat demokrasi, pers dan aparat penegak hukum, termasuk Polri, saling bergandengan tangan dalam menjalankan tugasnya.


"Sebab, sebagai pilar keempat demokrasi peran pers dengan aparat penegak hukum termasuk Polri, tak dapat terpisahkan. Mudah-mudahan, hubungan kami tetap harmonis di masa-masa mendatang," harapnya.


Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, menyatakan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.


Baginya ini bukan hanya penghargaan untuk dirinya, tetapi juga untuk seluruh jajaran Polres Padangsidimpuan. 


AKBP Dudung berharap agar kemitraan antara SMSI maupun insan pers lainnya dengan Polres Padangsidimpuan tetap harmonis dan terjaga. 


Terutama dalam membangun Pemilu damai, kemitraan tersebut menjadi semakin penting. 


Tanpa dukungan dari insan pers, tugas pengamanan dalam menciptakan Pemilu damai tak akan berjalan maksimal. 


AKBP Dudung menyatakan bahwa di era digital seperti saat ini, peran media dan aparat penegak hukum harus tetap bersinergi dalam menyajikan informasi yang akurat dan transparan bagi masyarakat.


"Bagi kami, ini bukan penghargaan untuk Kapolres Padangsidimpuan semata. Tapi, lebih dari itu, ini juga penghargaan bagi segenap jajaran Polres Padangsidimpuan," ujar Kapolres.


Penulis : Rudi

Editor : Son