Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 07 Februari 2024, 23:50 WIB
Last Updated 2024-02-08T01:53:22Z
DamaiPemilu 2024PolisiSiantar

Kapolres Siantar Narasumber FGD Deklarasi Pemilu Damai Oleh Kelompok Cipayung

Kapolres Siantar foto bersama. (Foto/Ari).

SIANTAR  - nduma.id


Kapolres pematang siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, hadir Jadi Nara Sumber dalam focus group discussion dan deklarasi pemilu damai 2024 oleh kelompok cipayung kota pematangsiantar, Rabu 07 Februari 2024 Pukul. : 15.00 WIB.


Acara mengambil lokasi di lapangan pariwisata Kota Pematangsiantar


Dalam deklarasi tersebut para mahasiswa menyatakan komitmennya siap menjaga keutuhan negara dan kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.


Siap mengawal dan menjaga pemilu 2024 yang damai, demokratis, dan edukatif.


Menyerukan kepada masyarakat kota Pematangsiantar untuk tidak melakukan penyebaran ujaran kebencian dan hoax atas dasar sara, intoleransi dan radikalisme agama serta dapat memanfaatkan berbagai sarana media sosial dan sarana publik lainnya secara cerdas dan bertanggung jawab dan mendukung penegakkan hukum yang berlaku dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Pematangsiantar.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes menyampaikan acara duduk bersama dalam memberi dukungan untuk mendukung pemilu damai 2024 bukti kepedulian semua dalam mengawal proses pemilu yang  bebas, jujur, adil serta berintegritas untuk menjaga kondusifitas kota Pematangsiantar dan keutuhan NKRI adalah yang utama.


Terkait dengan sistim pengamanan pemilu sampai dengan akhir pemilu, Kepolisian bertanggung jawab dengan situasi keamanan.


Kota Siantar sampai saat ini dikatakan Kapolres masih hijau dibandingkan dengan daerah lain.


"Berbagai gejolak yang menyerempet kepemiluan kita dari Polres Pematangsiantar tetap di antisipasi seperti melaksanakan patroli dialogis, Cooling System dll  inilah  yang di lakukan Polres Pematangsiantar," kata Kapolres.


AKBP Yogen, mengajak tidak golput dalam menjaga hak demokrasi.


"Sebagai mahasiswa kesadaran menjaga harus tumbuh dari kita sendiri, kawal setiap proses yang ada dimana pemuda sangat dibutuhkan dan berperan untuk  memerangi hoax , tandasnya.


Lebih lanjut kapolres menuturkan bahwa polisi merupakan salah satu leading sektor yang bertanggung jawab memastikan seluruh tahapan pemilu berjalan dengan aman, damai, dan lancar.


Acara diakhiri dengan Penandatanganan Deklarasi Pemilu damai 2024.


Penulis : Ari

Editor : Rudi