Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 05 Februari 2024, 21:42 WIB
Last Updated 2024-02-06T02:46:18Z
KamtibmasPolisiSiantar

Kapolres Siantar Tiap Pagi Zoom Dengan Kapolda Laporan Kamtibmas Jalang Pemilu

Suasana Anif di Polres Siantar. (Foto//Ari).

SIANTAR - nduma.id


Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno Pimpin Anev GKTM Periode Periode 2024 dan Anev Operasi Mantap Brata (OMB) Tahun 2023-2024 di Aula Polres Pematangsiantar, Senin, 5 Februari 2024 pukul : 09.00 WIB.


Kapolres menyampaikan anev hari itu terkait gangguan kamtibmas tahun 2024.


Katanya satu bulan kebelakang Ia tiap hari melakukan zoom dengan Kapolda.


Melaporkan situasi Kamtibmas, tujuannya mengantisipasi hal-hal yang akan hadapi selama bulan Februari terutama dalam menyangkut kegiatan pemilu yang akan dilaksanakan minggu depan.


"Untuk itu beberapa atensi dari pimpinan untuk kita laksanakan, dimana setiap pagi para Kapolres jajaran mengadakan zoom sama Bapak Kapolda untuk menganev situasi harian," AKBP Yogen Heroes.


Kapolres Siantar itu mengatakan selama bulan Februari dalam 5 hari belakangan Polres Pematangsiantar dinilai kondusif.


"Tidak ada yang menjadi atensi, dimana beberapa yang menyangkut gangguan Kamtibmas kita menindaklanjutinya dengan cepat," ucap AKBP Yogen. 


Kepada seluruh perwira di ingatkan Yogen harus mampu dan mengerti situasinya dan mengerti tugas pokoknya sehingga menjadi contoh kepada anggota di lapangan.


Pemilu katanya harus di antisipasi baik dengan hal-hal kecil yang kemungkinan menimbulkan gangguan kamtibmas kedepannya. 


Selama penyelenggaraan pemilu tidak boleh ada aksi Vandalisme, konvoi, demo rusuh dan sebagainya. 


"Kita harus antisipasi demo yang ada di Siantar, pimpin juga menyampaikan Kota Siantar masih situasi hijau harus dapat dikendalikan dan jangan sampai masuk situasi kuning apalagi merah menjelang 9 hari pencoblosan," kata Kapolres. 


AKBP Yogen menambahkan terkait dengan Pemilu khususnya pendistribusian logistik harus di perhatikan. 


"Yang berhubungan dengan kasus-kasus terhadap perempuan dan anak apapun itu kasusnya harus ditangani dengan cepat. Terkait dengan media agar humas memiliki hubungan baik dengan media sehingga kerja sama yang baik terjalin," tandasnya.


Dari beberapa paparan PJU Dan Kapolsek berkaitan dengan aplikasi SOT agar semua personil Polres Pematangsiantar memiliki aplikasi SOT dan yang belum memiliki aplikasi segera dilaporkan dimana ini sudah program dari Mabes Polri


"Untuk situasi kedepan berhubungan dengan Pemilu agar Kasat Intel terus lakukan koordinasi sehingga tidak liar kemana mana dan segera ditindaklanjuti. Masing masing satfung harus bekerja dalam satu kesatuan Polres Pematangsiantar," tukas AKBP Yogen.


Penulis : Ari

Editor : Rudi