Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 11 Februari 2024, 14:30 WIB
Last Updated 2024-02-12T01:32:36Z
PolisiSiantar

Minggu Kasih Curhat Kamtibmas, Polres Siantar Perkuat Hubungan Dengan Masyarakat

Foto bersama usai gelar Minggu Curhat. (Foto/Istimewa).

Siantar - nduma.id


Dalam menjalankan tugasnya, polisi juga membutuhkan dukungan dan kepercayaan dari masyarakat. 


Salah satu cara untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat adalah dengan melakukan pendekatan langsung, seperti yang dilakukan oleh jajaran Polres Pematang Siantar.


Minggu, 11 Februari 2024, jajaran Polres Pematang Siantar melaksanakan kegiatan Minggu Kasih Curhat Kamtibmas di gereja-gereja wilayah Kota Pematang Siantar. 


Kapolres Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk mendengar masukan dan keluhan dari masyarakat terkait situasi Kamtibmas atau keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Dengan kegiatan seperti ini, polisi bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga kepercayaan publik kepada Polri, khususnya Polres Pematang Siantar bersama polsek jajaran dan para tokoh agama, masyarakat, pemuda dan jemaat gereja semakin terjalin dengan baik," kata AKBP Yogen Heroes.


"Katanya dalam kondisi saat ini, dimana memasuki masa tenang di Pemilu 2024, penting bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan demokrasi dan menggunakan hak pilihnya. 


Polisi berharap agar tidak ada masyarakat yang golput, karena masa depan negara ada di tangan kita masing-masing.


AKBP Yogen Heroes juga mengingatkan bahwa jika ada kejadian berkaitan dengan Kamtibmas, masyarakat dapat langsung menghubungi nomor 110 Call Center dan WA Center 081260642350, atau menghubungi Bhabinkamtibmas di kelurahan masing-masing. 


Penulis : Rudi

Editor : Son