Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 26 Februari 2024, 22:12 WIB
Last Updated 2024-02-26T15:12:41Z
KPUPemilu 2024Siantar

Polisi Maksimalkan Patroli ke Kantor dan Gudang KPU Siantar

Petugas polisi di gudang logistik KPU Siantar. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Menciptakan situasi aman dan kondusif dalam Pengamanan Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sat samapta Polres Pematangsiantar gencar melakukan patroli ke kantor dan Gudang KPU Kota Pematangsiantar, Senin 26 Februari 2024.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno melalui Kasat Samapta AKP August Manihuruk, menjelaskan dalam pelaksanaan patroli ini dipimpin oleh Aiptu Marlon Jones Didampingi Personil lainnya serta melibatkan 6 Orang Pers BKO Samapta Polda Sumut 


"Patroli ini merupakan upaya Polres Pematangsiantar untuk menciptakan situasi aman, damai dan kondusif  dimana logistik pemilu 2024 telah disimpan di Gudang KPU hasil daripada rapat pleno terbuka Rekapitulasi hasil perolehan suara dari 8 Kecamatan Kota pematangsiantar," kata AKBP Yogen Heroes.


Dalam kegiatan Patroli itu anggota juga berkoordinasi dengan petugas Kantor dan Gudang KPU  mengajak bersinergi guna kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.


“Dalam setiap kesempatan petugas dihimbau agar melaporkan apabila terjadi gangguan Kamtibmas yang berkaitan dengan Pengamanan Kantor dan gudang KPU," sebut AKBP Yogen.


Dengan kegiatan ini diharapkan pelaksanaan pengamanan logistik Pemilu hasil dari pada rapat pleno terbuka Rekapitulasi hasil perolehan suara dari 8 Kecamatan Kota pematangsiantar tetap aman dan tidak ada gangguan apapun.


Penulis : Ari

Editor : Rudi