Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 12 Februari 2024, 18:24 WIB
Last Updated 2024-02-12T11:24:48Z
.PolisiApelPemilu 2024Siantar

Polres Siantar Apel Pergeseran Pasukan Pemilu 2024

Kapolres Siantar memimpin apel. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Polres Pematangsiantar apel pergeseran pasukan dirangkai dengan pemberian perlengkapan pengamanan tempat pemungutan suara Pemilu tahun 2024, Senin 12 Februari 2024, bertempat di lapangan apel Polres Pematangsiantar.


Dalam arahannya Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, menyampaikan apel pergeseran pasukan dalam pengamanan TPS dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil.


"Melihat situasi perkembangan di lokasi TPS tersebut tidak tertutup kemungkinan ada hal-hal yang mengganggu apabila pada saat pemungutan suara," kata Kapolres.


Untuk itu katanya tidak ada lagi personil pengamanan yang masih mengecek lokasi TPS.


Dan jika ada perubahan lokasi TPS di himbaunya segera melakukan koordinasi.


"Saya tidak mau pada saat hari H nya terjadi sesuatu hal-hal yang tidak di inginkan dan saya sudah melaporkan kepada bapak kapolda untuk jarak tempuh di Pematangsiantar hanya membutuhkan waktu 30 menit saja," tegas AKBP Yogen Heroes.


Ia menghimbau setelah pelaksanaan apel agar personil bergeser ke TPS untuk Kembali memastikan dan melihat situasi TPS yang akan di amankan.


Apel di tutup dengan pemberian ucapan selamat bertugas kepada personil yang melaksanakan pengamanan oleh kapolres di ikuti seluruh PJU Polres Pematangsiantar.


Penulis : Ari

Editor : Rudi