Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 09 Februari 2024, 20:30 WIB
Last Updated 2024-02-09T13:30:53Z
Komisi Pemilihan UmumPemilu 2024PolisiSiantar

Polres Siantar Rakor Persiapan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Suasana rakor. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kabag Ops KOMPOL Tenang Krisna Purba, SE, S.I.K., MM didampingi KBO Sat Intelkam IPTU Haposan MS. Siallagan hadiri rapat koordinasi (Rakor) KPU Kota Pematangsiantar dengan Instansi terkait dalam Persiapan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024, Jumat, 9 Februari 2024 sekira pukul 10.15 WIB.


Hadir dalam kegiatan itu Ketua KPU Kota Pematangsiantar, Muhammad Isman Hutabarat, S.Sos, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara Chucha Ashari, SH, Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi masyarakat dan SDM. Nurbaiyah Siregar, SH, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Roy Marsen Simarmata, SH, Komisioner Divisi Perencanaan data dan informasi Dedy Rahman Harahap, Sekretaris KPU Drs. Hermanto Panjaitan, M.Si.


Kemudian Bawaslu Kota Pematangsiantar Kordiv. Hukum, Pencegahan partisipasi masyarakat dan Humas Frenki Dermanto Sinaga, SH, Pemko Pematangsiantar diwakili Kaban Kesbang Pol Ir. Ali Akbar Simamora, dan Kacab PT. POS indonesia Kota Pematangsiantar Dodi N.I. Pulungan.


"Kesimpulan dari hasil Rakor tersebut bahwa Pendistribusian Logistik akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 12-13 Februari 2024 dengan menggunakan 6 unit mobil truck yang disediakan oleh PT. POS Indonesia Kota Pematangsiantar," kata KOMPOL Tenang Krisna.


Pada tanggal 12 Februari 2024 sekira pukul 10.00 wib, bertempat di Kantor KPU Kota Pematangsiantar akan dilaksanakan Ceremonial untuk pendistribusian Logistik Pemilu tahun 2024.


Logistik nantinya akan didistribusikan dari 2 Gudang Logistik KPU menuju ke Kantor kelurahan masing-masing se-Kota Pematangsiantar sebelum di distribusikan ke TPS masing-masing pada hari H Pemilu tanggal 14 Februari 2024.


"Polres Pematangsiantar akan melakukan pengamanan dan pengawalan dalam pendistribusian Logistik Pemilu tahun 2024," ujar KOMPOL Tenang.


Selama Logistik berada di kantor kelurahan agar dilakukan pengamanan oleh PPK, PPS dan pihak kepolisian.


Penulis : Ari

Editor : Rudi