Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 25 Februari 2024, 19:32 WIB
Last Updated 2024-02-25T12:32:58Z
Pemilu 2024PolisiRekapitulasiTOBA

Rapat Koordinasi Sinkronisasi Rekapitulasi Pemilu 2024 di Kantor KPU Dijaga Ketat Polres Toba

Suasana rapat. (Foto/James Sirait).

TOBA - nduma.id


Rapat koordinasi sinkronisasi rekapitulasi pemungutan dan penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil perolehan suara Pemilu tahun 2024 di Kantor KPU Toba di Jalan Tarutung KM. 2 Soposurung Balige Desa Hinalang Bagasan Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, mendapat pengamanan ketat aparat keamanan Polres Toba, Minggu 25 Februari 2024. 


Rapat dipimpin langsung Ketua KPU Toba Sugar Fernando Sibarani. 


Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K melalui Kasi Humas AKP Bungaran Samosir menjelaskan rapat itu direncanakan dilaksanakan selama satu hari serta diikuti oleh PPK se-Kabupaten Toba.


Bungaran mengatakan,  urutan rencana rapat di rencanakan dimulai dari sinkronisasi dari Kecamatan Ajibata, Kecamatan Balige dan Kecamatan Bona Tua Lunasi.


Lalu dilanjutkan sinkronisasi dari Kecamatan Borbor, Kecamatan Habinsaran, Kecamatan Laguboti, dan Kecamatan Lumban Julu.


Kemudian, sinkronisasi dari Kecamatan Nassau, Kecamatan Parmaksian,  Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kecamatan Porsea, Kecamatan Siantar Narumonda.


Dan terakhir adalah dari Kecamatan Sigumpar, Kecamatan Silaen, Kecamatan Tampahan dan ditutup oleh Kecamatan Uluan.


Dari pantauan dilapangan, rapat koordinasi itu masih berlangsung aman dan tertib.


Bungaran menyebut melalui pengamanan yang ketat dan koordinasi yang baik dari pihak terkait diharapkan proses rekapitulasi pemungutan dan penghitungan perolehan suara dapat berjalan lancar dan transparan.


"Sampai ini aman dan lancar," kata AKP Bungaran Samosir.


Turut hadir dalam rapat koordinasi antara lain Ketua KPU Kabupaten Toba Sugar Fernando Sibarani, para Komisioner KPU  Riduan Marpaung,  Erikson Sitorus, Helderia Purba.


Selain Komisioner KPU rapat koordinasi juga turut dihadiri para staff KPU dan seluruh Ketua dan anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPK) se-Kabupaten Toba. 


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi