Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 11 Maret 2024, 16:18 WIB
Last Updated 2024-03-17T09:21:42Z
DairiGereja Kristen Protestan Pakpak DairiPeresmian

Bupati Dairi Resmikan GKPPD Sitinjo, Meningkatkan Peran dan Fungsi Gereja dalam Melayani Masyarakat

Bupati Dairi di sematkan ulos. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI - nduma.id


Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meresmikan resort Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) di Kecamatan Sitinjo, Panji Bako, Minggu, 10 Maret 2024. 


Bupati bersama istri tampak berbaur bersama jemaat yang diawali dengan kebaktian bersama. 


Dalam sambutannya, bupati menyampaikan harapannya bahwa gereja yang kental dengan suku dan budaya GKPPD harus menjadi gereja yang dipakai Tuhan untuk mengabarkan injil dan melayani jemaat khususnya masyarakat Pakpak.


Bupati Eddy Berutu juga menekankan bahwa dengan diresmikannya GKPPD Panji Bako menjadi resort, tentu ada proses yang harus dilalui dan syarat yang harus dipenuhi


"Mengiringi harmoni suasana sukacita, syukur yang tercipta, saya mengajak kita semua untuk mempersembahkan pujian syukur, hormat dan kemuliaan kepada Tuhan Yesus Kristus oleh karena kasih karunia terhadap kita semua," ucap Bupati.


Lebih lanjut, ia berharap dengan semakin bertambahnya kepercayaan iman jemaat, semakin kokoh pula semangat kebersamaan dan tekad untuk mewujudkan program 'DAIRI UNGGUL'.


Tidak lupa, bupati pun meminta dukungan dan doa dari jemaat GKPPD yang hadir untuk ikut mensukseskan agenda dan program pembangunan yang sedang dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi di bawah kepemimpinannya.


Meresmikan resort GKPPD diharapkan dapat meningkatkan peran dan fungsi gereja dalam melayani masyarakat khususnya dalam hal pembinaan dan pelayanan rohani. 


"Dari gereja pagaran menjadi gereja resort tentu ada proses yang harus dilalui dan saya berharap tentu semakin bertambah lah kepercayaan iman kita," tandasnya.


Keberadaan gereja diharapkan bisa menjadi basis keberlangsungan dan pengembangan Kristiani sebagai pondasi untuk membangun kepribadian dan karakter baik bagi anggotanya.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son