Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 27 Maret 2024, 11:23 WIB
Last Updated 2024-03-27T04:23:04Z
Ikatan Pemuda KaryaRamadhanSianțarTakjil

DPD IPK Kota Sianțar Berbagi 1000 Takjil

Ketua OKK DPD IPK Siantar Saut.P Sibarani. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Pematangsiantar berbagi takjil yang mengesankan.


Kegiatan berbagi takjil yang penuh semangat dan kebersamaan itu terlihat digelar di depan Balaikota Pematangsiantar, tepatnya di Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Selasa, 26 Maret 2024 kemarin.


Ketua OKK IPK DPD Kota Pematangsiantar, Saut P. Sibarani, menuturkan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama sesama.


"Tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan di bulan suci Ramadhan tahun ini," tutur Saut Sibarani, Rabu, (27/03/2024).


Ketua OKK itu menyebutkan sebanyak seribu takjil dibagikan kepada masyarakat.


"Siapa pun pengguna jalan, kita berikan takjil untuk berbuka puasa, untuk makan bersama,” sambung Saut Sibarani.


Saut Sibarani mengatakan Ketua pelaksana berbagai takjil itu adalah Andi Darma Nasution, yang juga menjabat sebagai Ketua PAC IPK Kecamatan Siantar Barat.


Penasehat DPD IPK Pematangsiantar, Alex Hendrik Damanik, dalam keterangannya, menyatakan IPK memiliki semangat kebersamaan serta menjadi sahabat bagi semua agama dan menghormati nilai toleransi.


Dia menyebutkan, kegiatan berbagi takjil dilakukan sebagai ungkapan kebahagiaan dalam bulan suci Ramadhan dan sebagai wujud dari semangat toleransi yang tinggi.


Ketua DPD IPK Pematangsiantar, Roni Jou Raja Simbolon, berharap kegiatan itu dapat mempersatukan berbagai agama yang ada di Siantar, dan menciptakan kesatuan yang erat di antara sesama.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi