Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 23 Maret 2024, 11:11 WIB
Last Updated 2024-03-23T04:11:09Z
PelantikanPimpinan TinggiSiantar

Ini Daftar 92 JPT Pratama, Administrator, Pengawas, dan Fungsional di Pemko Sianțar yang Baru Dilantik

Wali Kota Pematangsianțar dr Susanti Dewayani SpA menyematkan pangkat. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Wali Kota Pematangsianțar dr Susanti Dewayani SpA lantik dan mengambil sumpah 92 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator, Pengawas, dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsianțar.


Pelantikan berlangsung di Gedung Serbaguna Pemko Pematangsiantar, Jumat 22 Maret 2024.


dr Susanti dalam pidatonya menyampaikan pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pematangsiantar.


Untuk JPT Pratama, Pemko Pematangsiantar telah selesai untuk jabatan Eselon II atau JPT melaksanakan seleksi terbuka sebagaimana diamanatkan Undang-undang (UU) Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri PAN RB Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Pemerintah, serta persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tentang Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemko Pematangsiantar, untuk memberikan kesempatan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar dan mengikuti seleksi secara nasional, agar memperoleh pegawai yang sesuai dengan kebutuhan organisasi.


“Untuk Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik hari ini, beberapa Pegawai Negeri Sipil ditunjuk untuk mengisi kekosongan dikarenakan ada pejabat yang sudah memasuki masa purnabakti (pensiun) dan ada beberapa PNS yang dipromosikan dan penyegaran jabatan,” kata dr Susanti.


Berikut nama-nama pejabat yang di lantik :


Junaedi Antonius Sitanggang, S.STP, M.Si Sebagai Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar.


Robert Sitanggang, S.STP Sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematangsiantar.


Sofian Purba, S.SOS Sebagai kepala dinas pekerjaan umum dan tata ruang Pematangsiantar.


Muhammad Hammam Sholeh, AP sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar.


Mhd Hamdani Lubis, SH sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar.


Santo Simanjuntak, SH sebagai Sekretaris pada Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar.


Simon Trimanto Tarigan, S.Pd, MM sebagai Sekretaris pada Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar.


Farhan Zamzamy, SH sebagai Sekretaris pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Pematangsiantar.


Rosion Julietta Hutauruk, SE, M.SI sebagai Sekretaris pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar.


IR. Nalpius, M.SI sebagai Sekretaris pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Pematangsiantar.


Ari Kalpikaningtyas Umastuti, SP, MM sebagai Sekretaris pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Pematangsiantar.


Titonica  Antar  Rakhmad Zendrato, S.STP sebagai Sekretaris pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pematangsiantar.


Irfan, SE, M.SI Sebagai Sekretaris pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pematangsiantar.


Hennawati Saragih, SP sebagai Sekretaris pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, dan Perdagangan Kota Pematangsiantar.


Jhon Rinald Sembiring, SE sebagai Sekretaris pada Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematangsiantar.


Edi Sutrisno, SH sebagai Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar.


Hendra Tumpal Pandapotan Simamora, S.STP sebagai Kepala Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar.


Rudol Barmen Manurung, M.PD sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar.


Jufiter Sitepu, S.STP sebagai Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam pada Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar.


Lahiri Amri Ghoniyu Hasibuan, S.STP, MAP sebagai Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar.


Irwansyah Saragih, S.SOS, M.Si sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar.


Alwi Andrian Lumban Gaol, S.STP sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar.


Sari Dewi Rizkiyani Damanik, S.STP, M.SP, sebagai Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar.


Parlaungan Purba, S.Pd, M.Si sebagai Kepala Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pematangsiantar.


Sarmadan Saragih, S.SOS sebagai Kepala Bidang Penanganan Darurat dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Pematangsiantar.


Rohman Silau Sipayung, SH, MH sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pematangsiantar.


Rahmat Riadi, SE sebagai Kepala Bidang Pengelolaan, Pelayanan, dan Pengembangan Arsip pada Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Pematangsiantar.


Nina Fauziah Lubis, S.HI sebagai Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar.


Riris Doloksaribu, SKM, M.KES sebagai Kepala Bidang Keluarga Sejahtera pada Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kota Pematangsiantar.


Friado Damanik, S.Pd sebagai Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar.


Suhendri, S.Pd.SD, M.Pd sebagai Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar.


Lusamti Simamora, M.Si sebagai Kepala Bidang Teknik Sarana dan Prasarana pada Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar.


Poltak Simarmata, SH sebagai Kepala Bidang Politik Dalam Negeri pada Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Pematangsiantar.


IR. Madyawati Simanjuntak, M.Sc sebagai Kepala Bidang Penelitian, Pengembangan, RISET, dan Inovasi pada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Pematangsiantar.


Nita Silitonga, SH sebagai Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kota Pematangsiantar.


Fahrudin, S.Pd.I sebagai Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Kebudayaan pada Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar.


Fernando. H. Purba, S.STP, M.SI sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Daerah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Pematangsiantar.


Dindo Setiawan Saragih, S.Si sebagai Kepala Seksi Pembinaan Sekolah Dasar pada Bidang Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar.


Juanda Panjaitan, S.Pd sebagai Kepala Seksi Pembinaan Sekolah Menengah Pertama pada Bidang Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar.


Hendra Hotmian Simanjuntak, SAP, M.SI sebagai Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban Umum pada Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pematangsiantar


Leo Penalosa Damanik, SE sebagai Kepala Seksi Keamanan, Ketertiban dan Kebersihan pada Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar.


Fajar Mukhlis, S.STP, MAP sebagai Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat pada Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pematangsiantar.


Kurnia Daulay, SE sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembinaan Pemuda dan Olah Raga pada Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar


Siti Damayani, SE sebagai Kepala Seksi Pelayanan Umum dan Pendapatan pada Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar.


Ferry Jhonson Naibaho, S.PD sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembinaan Pemuda dan Olah Raga pada Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar.


Sabaruli Rohmatuah Sipayung, SH sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat pada Kelurahan Sipinggol-pinggol Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.


Aleksander Manik, M.Si sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar.


Reidurman Lamseris Situmeang, SE sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pematangsiantar.


Patriana Puspa Moradewi Hutagaol, SH sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar.


Renold Hasudungan Hutagalung, SH sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Pematangsiantar.


Riwan Novandy, S.SOS, MSP sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pematangsiantar.


Penta Kostini Simamora, SP sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Badan Perencanaan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah Kota Pematangsiantar.


Dessy Marly Rosaline Bakara, SE sebagai Kepala Sub Bagian Penyusunan Program dan Keuangan pada Sekretariat Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pematangsiantar.


Marikke Sonny Hutapea, SIP sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan pada Sekretariat Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Pematangsiantar.


Maria Suryani Sihombing, SE, MM sebagai Kepala Sub Bagian Umum, Keuangan, dan Kepegawaian pada Sekretariat Inspektorat Daerah Kota Pematangsiantar.


Kiki Petri Arfah, S.SOS sebagai Kepala Sub Bagian Penyusunan Program dan Keuangan pada Sekretariat Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, dan Perdagangan Kota Pematangsiantar.


Malahayati Nasution, S.PD, MM sebagai Kepala Sub Bagian Penyusunan Program dan Keuangan pada Sekretariat Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematangsiantar.


Mohd. Fauzan Anugrah, S.STP sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pimpinan, Staf Ahli dan Kepegawaian pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar.


Fadlan Syarqawi, S.STP sebagai kepala sub bagian protokol pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar.


Nelhainis, SE sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematangsiantar.


Erika Saragih, SE sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pematangsiantar


Erik Jufri Siahaan, SE sebagai Kepala Sub Bidang Kas Daerah dan Pembiayaan pada Bidang Perbendaharaan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Pematangsiantar.


Henri F H Sitorus, S.IP sebagai Kepala Sub Bidang Pengelolaan Belanja pada Bidang Perbendaharaan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Pematangsiantar


Rilan Syakban Pohan, S.STP, M.SI sebagai Camat Siantar Martoba Kota Pematangsiantar


Marlon Brando Sitorus, S.STP, M.SI sebagai Camat Siantar Utara Kota Pematangsiantar


Pedi Arianto Sitopu, SE sebagai Camat Siantar Marihat Kota Pematangsiantar


Henri Gunawan Purba, SH sebagai Camat Siantar Selatan Kota Pematangsiantar


Edo Putra Haro Munte, S.STP sebagai Sekretaris Camat Siantar Martoba Kota Pematangsiantar


Melchisedek Hutajulu, S.STP sebagai Sekretaris Camat Siantar Timur Kota Pematangsiantar


Saripuddin Sijabat, SH sebagai Lurah Pardamean Pada Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar


Mulatua Siregar, SE sebagai Lurah Bane Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar


Jetor Purba, SH sebagai Lurah Aek Nauli Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar


Sam Andre Situngkir, S.STP sebagai Lurah Dwikora Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar


Kaharuddin Siregar, S.SOS sebagai Lurah Simarito Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar


Citra Zai, SH sebagai Lurah Pahlawan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar


Amdani Simbolon, S.STP sebagai Lurah Kebun Sayur Kecamatan Siantar


Wahyudi, SH sebagai Lurah Sipinggol-pinggol Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar


Minghot Hutasoit, SE sebagai Lurah Kristen Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar.


Arif Arianto, SH sebagai Lurah Timbanggalung Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.


Syahrizal Hasibuan, S.SY sebagai Lurah Pematang Marihat Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematangsiantar


Jalitus Januarius, S.STP, M.SI sebagai Lurah Sukadame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar.


Hendri Lubis, SH sebagai Lurah Bp. Nauli Pada Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar


Azis Saputra, SE sebagai Lurah Setia Negara Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar


Didi Kimanto, SH sebagai Lurah Pardomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar


Juni Handoko Nasution, SE sebagai Analis Kebijakan Ahli Muda pada Bagian Perekonomian Dan Sumber Daya Alam, Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar


Linda Sinaga, SS; sebagai Analis Kebijakan Ahli Muda pada Bagian Pemerintahan, Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar.


Ferawati Paulina Sagala, S.SOS, M.SI sebagai Analis Kebijakan Ahli Muda pada Bagian Umum, Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar kemudian, Betti Flora Samosir, SKM sebagai Penyuluh Kesehatan Masyarakat Ahli Pertama pada Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar, dan Nurhasanah Harahap, SKM sebagai Penyuluh Kesehatan Masyarakat Ahli Pertama Pada Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar.


Tetty Marlina Manik, S.FARM, APT sebagai Apoteker Ahli Pertama pada Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar kemudian, Juliana R Damanik, SKM sebagai Administrator Kesehatan Ahli Pertama pada Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar, dan drh. Martha Rumondang Iriani Tampubolon sebagai, Medik Veteriner Ahli Muda pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Pematangsiantar.


Penulis:  Ari

Redaktur : Rudi