Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 16 Maret 2024, 13:22 WIB
Last Updated 2024-03-16T06:23:50Z
budayaFilmJokowidodoMedanPresiden Republik Indonesia

Jokowi Sapa Pemeran Film 1 Cm di Medan, Bentuk Dukungan Perkembangan Seni dan Budaya Indonesia

Presiden Joko Widodo bersama pemeran Film 1 Cm. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Di sela kunjungan kerja di Medan Sumatera Utara, Presiden Joko Widodo menyempatkan menyapa anak-anak Film 1 Cm, saat launching Film ini di Center Point Mall Medan, Kamis 14 Maret 2024 lalu.


Kehadiran Presiden Jokowi di event ini tentu menjadi suatu kejutan, tidak hanya bagi para pemain film tapi juga bagi masyarakat di sana. 


"Ini siapa namanya," sapa Jokowi, dikutip dari metrolangkatbinjai.com, Sabtu, (16/3/2924).


Meskipun hanya singkat, kedatangan Presiden memberikan dampak yang sangat positif, terutama bagi anak-anak yang terlibat dalam film tersebut. 


Mereka bahkan diajak berfoto bersama Presiden, dan menjadi momen yang akan selalu dikenang oleh para pemain film tersebut.


Kehadiran Jokowi menyapa pemeran Film di tengah-tengah kesibukannya di nilai bentuk komitmennya untuk mendukung industri film dan seni di Indonesia. 


Film 1 Cm adalah film yang melibatkan 32 anak asal Sumatera Utara. 


Mengajarkan nilai-nilai yang sangat penting, yaitu sikap toleransi dan saling menjaga serta menghormati orang lain. 


Melalui cerita ini, para pemain film menceritakan betapa pentingnya jiwa patriotisme dan cinta tanah air dalam memperjuangkan negara, sehingga bangsa ini semakin mencapai kesuksesan dan kejayaan.


Film 1 Cm menjadi contoh bagaimana seniman muda dan kreatif dapat menghasilkan karya yang bermutu dan memiliki nilai positif. 


Diharapkan semakin banyak lagi seniman muda yang terinspirasi untuk mengolah karya seni mereka dengan semangat Nasionalisme, serta menunjukkan keindahan dan kekayaan budaya Indonesia di kancah internasional dengan cara yang unik dan kreatif.


Penulis : Rudi

Redaktur : Novel