Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 28 Maret 2024, 07:27 WIB
Last Updated 2024-03-28T00:27:27Z
MedanSafari RamadhanSerikat Media Siber IndonesiaTali Asih

Lanjut Safari Ramadhan, SMSI Sumut Kunjungi Panti Asuhan Yayasan Pembangun Didikan Islam Indonesia

Foto bersama pengurus SMSI Sumut dan keluarga besar Panti Asuhan. (Foto/Istimewa).



Medan – nduma.id


Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara kembali melanjutkan program sosial keagamaannya bertajuk Safari Ramadhan 1445 H/2024.


Kali ini, panti asuhan Yayasan Pembangun Didikan Islam Indonesia di Jalan Letjen Jamin Ginting, Medan menjadi sasaran, Rabu, 27 Maret 2024.


Di panti asuhan ini, SMSI Sumut memberikan bantuan bahan pokok berupa sembako untuk meringankan kebutuhan pangan 50 anak-anak di panti asuhan.


Koordinator Program Safari Ramadhan, Irwansyah SH, berharap bantuan tersebut dapat membantu memenuhi pangan anak-anak di panti asuhan tersebut.


"Hari ini kami kembali menyerahkan bantuan pangan berupa sembako ke panti asuhan ini sebagai bentuk tanggung jawab moral kami kepada masyarakat," ujar Irwansyah.


Ketua Bidang Kerjasama dan Pengembangan Usaha SMSI Sumut ini berharap apa yang diberikan SMSI Sumut dapat bermanfaat mengurangi beban kebutuhan, dan bisa membantu memenuhi asupan gizi anak-anak di panti asuhan tersebut.


Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, diwakili Bendahara Drs H Agus S Lubis, mengatakan program Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang akan terus dilakukan oleh SMSI Sumut, tidak hanya saat Ramadhan, tetapi bisa dilakukan sesering mungkin untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan.


"Kami berharap dan berupaya agar kegiatan amal ini, tidak hanya terlepas pada Safari Ramadhan setiap tahunnya saja, tetapi bisa kami laksanakan sesering mungkin. Setiap bulan kalau bisa, tetapi semua ini butuh dukungan dan support dari segenap pengurus dan anggota," ujar Agus.


Pengurus SMSI Sumut juga katanya mempunyai tanggung jawab moral di tengah masyarakat.


Sebagai insan pers, juga wajib peduli terhadap saudara-saudara yang mungkin masih butuh uluran tangan.


Oleh karena itu, pada kegiatan Safari Ramadhan ini, SMSI Sumut memberikan bantuan sembako untuk mendukung kebutuhan pangan anak-anak panti asuhan.


Tidak hanya panti asuhan di Jalan Letjen Jamin Ginting, pada kegiatan Safari Ramadhan sebelumnya, sebelumnya SMSI Sumut juga menyerahkan bantuan pangan ke Panti Asuhan Zending di Jalan Sisingamangaraja pada Selasa 19 Maret 2024.


Sebagai penutup dari kegiatan Safari Ramadhan 1445 H/2024, SMSI Sumut akan menggelar acara Buka Puasa bersama pengurus dan anggota dalam waktu dekat. SMSI Sumut berharap kehadiran dalam Safari Ramadhan ini, bisa memberikan manfaat dan dampak positif terhadap anak-anak di panti asuhan.


Ketua Yayasan sekaligus Pengurus Panti Asuhan Pembangun Didikan Islam Indonesia, Ustadz Hasbullah Sibarani, menyampaikan rasa syukurnya atas pemberian yang diberikan SMSI Sumut.


"Kami ucapkan terima kasih atas pemberian SMSI Sumut hari ini. Semoga seluruh pengurus dan anggota mendapatkan balasan kesehatan dan rejeki yang berlimpah. Kepedulian SMSI Sumut sangat kami apresiasi," katanya.


Panti Asuhan Yayasan Pembangun Didikan Islam Indonesia yang sudah berdiri sejak 1950-an, berhasil bertahan berkat rizki yang disalurkan melalui berbagai pihak.


Hasbullah menyebut, bantuan yang selama ini diterimanya dari berbagai pihak cukup untuk kebutuhan pangan dan pendidikan anak-anak yang diasuhnya.


"Namun memang ada sedikit penurunan, tapi masih stabil dan bisa mencukupi. Anak-anak semua sekolah, ada yang sudah tamat dan bekerja di berbagai bidang," ujarnya bangga.


Dukungan dari SMSI Sumut sebagai insan pers, memberikan sentuhan kepedulian dan keikhlasan yang sangat berarti bagi panti asuhan dan anak-anak yang diasuhnya.


Safari Ramadhan merupakan program sosial yang dilakukan secara rutin oleh SMSI Sumut.


Selain di momen Ramadhan, giat serupa juga di lakukan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son