Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 14 Maret 2024, 09:07 WIB
Last Updated 2024-03-14T02:07:22Z
KoniMedanTarung Derajat

Musorkot KONI Medan, Bobby Usulkan Jangan Ada Calon Tunggal


Bobby Zulkarnain. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


KONI Kota Medan akan menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) pada Desember 2024 untuk mencari ketua umum baru yang akan menggantikan Eddy H Sibarani yang sudah menjabat selama dua periode. 


Sejumlah cabor meminta agar pendaftaran calon ketua dilakukan secara luas dan tidak hanya satu calon saja yang ditetapkan. 


Ketua Pengcab Tarung Derajat Kota Medan, Bobby Octavianus Zulkarnain, salah satu pemilik suara meminta agar tidak ada lagi calon tunggal dalam Musorkot tersebut.


Bobby meminta musorkot dilakukan dengan bersaing secara terbuka dan tidak lagi mengatur untuk menjadikan seorang pengurus sebagai calon tunggal. 


Sebab menurutnya, cabor-cabor yang ada banyak berpotensi untuk maju sebagai calon ketua KONI Kota Medan ke depan. 


"Tentunya kita menginginkan calon-calon yang ikut nanti bisa mengembangkan prestasi olahraga semakin lebih baik lagi serta mewujudkan Medan sebagai kota atlet,” ujar, Bobby, Rabu (13/3/2024).


Bobby sangat yakin jika pendaftaran dibuka secara luas, siapa pun calon yang memiliki pengalaman memimpin cabang olahraga baik dari prestasi maupun manajerial organisasi olahraga yang dipimpinnya dapat ikut serta dan bersaing secara sehat pada Musorkot KONI Kota Medan.


Menurutnya calon tunggal pada Musorkot KONI Medan akan memberikan pertanyaan.


Pasalnya, calon tunggal dapat menimbulkan keraguan terhadap demokrasi dalam penyelenggaraan Musorkot KONI Kota Medan. 


"Tentunya sangat tidak mungkin hanya satu calon yang ditetapkan jika pendaftaran nantinya dibuka secara luas sesuai dengan kriteria dan pengalaman si calon dalam memimpin cabang olahraga baik dari prestasi maupun manajerial organisasi olahraga yang dipimpinnya,” tegas Bobby.


Oleh karena itu, Bobby sebagai pemilik suara dari cabor Tarung Derajat Kota Medan yang dipimpinnya, meminta agar musorkot ini untuk memilih ketua koni kota medan ke depan.


“Jangan lagi ada istilah calon tunggal nantinya, lebih baik diselenggarakan seperti periode sebelumnya bersaing secara terbuka,” pungkasnya.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son