Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 19 Maret 2024, 22:39 WIB
Last Updated 2024-03-20T03:42:58Z
LalulintasOprasi Keselamatan Toba 2024PolisiSianțar

Ops Keselamatan Toba 2024, Warga Sianțar di Himbau Taat Peraturan Berlalulintas

Petugas Polisi sosialisasi Ops Keselamatan Toba 2024. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id

 

Sosialisasi terkait pelaksanaan Operasi (Ops) Keselamatan Toba 2024 di gelar Personel Satlantas Polres Pematangsiantar di Jalan Sutomo Taman Adipura, Senin 18 Maret 2024 pukul 20.00 WIB.


Dalam sosialiasi itu, Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Gabriellah A. Gultom, SIK, MH, melalui personil satlantas mengimbau masyarakat agar tetap menaati peraturan berlalulintas di jalan saat berkendara.


"Sasaran operasi keselamatan ini meliputi pelanggaran seperti berkendara sambil menggunakan telepon genggam, pengemudi di bawah umur, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengaruh alkohol, penggunaan helm SNI," kata AKP Gabriellah A. Gultom.


Dan penggunaan sabuk pengaman, serta pelanggaran lainnya termasuk berkendara melawan arus dan melebihi batas kecepatan dan penggunaan knalpot sepeda motor yang di modifikasi atau biasa disebut knalpot brong.


"Kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas dan menjadikan masyarakat lebih taat berlalulintas dengan aman dan selamat dan pengguna jalan sadar keselamatan lalu lintas


"Mari kita bersama-sama wujudkan keselamatan berlalu lintas dengan taat pada peraturan hukum berlalu lintas, untuk menekan angka kecelakaan di kota Pematangsiantar," terang AKP Gabriellah.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi