Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 08 Maret 2024, 09:29 WIB
Last Updated 2024-03-09T02:31:09Z
Pakpak BharatPengendalian Inflasi Daerah Sumatera UtaraRapat

Pakpak Bharat Rapat Pengendalian Inflasi Daerah Sumatera Utara

Foto bersama di Rapat Pengendalian Inflasi Daerah Sumatera Utara. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat). 

Gajahtobanews.id – Pakpak Bharat


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Rapat High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah Pengendalian Inflasi Daerah Daerah Provinsi Sumatera Utara di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan, Kamis (7/3/2024).


“Tadi kita menerima arahan dari bapak Gubernur, utamanya menjaga pasokan bahan-bahan pokok di Daerah tetap aman menjelang bulan Ramadhan dan Hari raya Idul Fitri,” jelas Bupati Pakpak Bharat,” Franc Bernhard Tumanggor usai mengikuti rapat ini.


Dalam rapat ini, Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Dr Hassanudin mendorong para Kepala Daerah se Sumatera Utara untuk melakukan operasi pasar murah.


Menurutnya, pasar murah terbukti dapat menahan laju inflasi apabila dilakukan secara masif.


“Kami juga mengajak Bulog, produsen dan distributor minyak goreng, gula, telur ayam juga dapat melakukan pasar murah yang langsung menyentuh konsumen akhir terutama masyarakat kelas bawah,” ungkap Hassanudin.


Disamping itu pada mudik Idul Fitri 2024, Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin juga mendorong program mudik gratis.


Sektor transportasi menurut dia juga termasuk salah satu pemicu inflasi.


“Untuk itu segera dipersiapkan dengan baik program mudik gratis, agar berjalan dengan baik, kita yakin akan dapat menekan laju inflasi yang diperkirakan pada momen hari raya akan mengalami kenaikan,” kata Hassanudin. (Obah Solin).