Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 01 Maret 2024, 14:20 WIB
Last Updated 2024-03-01T07:20:00Z
PertunjukanTOBAUlang Tahun

Perayaan HUT ke-25 Kabupaten Toba Digelar di 3 Zona

Bupati Toba Poltak Sitorus memimpin rapat. (Foto/James Sirait).

TOBA-nduma.id


Rapat finalisasi panitia persiapan Perayaan HUT ke-25 Kabupaten Toba di gelar Kamis 29 Februari 2024 kemarin, bertempat di ruang balai data lantai 4 kantor Bupati Toba, Balige. 


Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus, didampingi Sekretaris Daerah Augus Sitorus. 


Pada rapat itu di katakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kabupaten Toba, akan digelar di 3 zona atau lokasi yakni di daerah Porsea, daerah Habornas (Habinsaran, Borbor, Nassau), dan di Balige, ibukota Kabupaten Toba.


"Kita gelar di 3 zona," kata Bupati.


Zona 1 dipusatkan di Kecamatan Porsea, akan dilaksanakan pada Selasa 5 Maret 2024, dengan tuan rumah Kecamatan Porsea, Uluan, Parmaksian, Bonatua Lunasi, Lumbanjulu, dan Ajibata.


Sedangkan Zona 2 akan digelar pada Kamis 7 Maret 2024, dipusatkan di Kecamatan Habinsaran, dengan tuan rumah Kecamatan Habinsaran, Borbor dan Nassau.


Selanjutnya, puncak perayaan akan digelar pada Sabtu 9 Maret 2024, dipusatkan di Kecamatan Balige, dengan tuan rumah Kecamatan Balige, Tampahan, Sigumpar, Siantar Narumonda, dan Silaen.


Perayaan HUT ke-25 Kabupaten Toba Tahun 2024 mengusung tema.


"Kabupaten Toba Bangkit, Bergerak, Tampil Jadi Pemenang", dan subtema, "Satu Tekad dengan Etos Kerja Hibas, Padot, Togos, (HIPAS), Kita Wujudkan Kabupaten Toba Unggul dan Bersinar".


Perayaan akan dimeriahkan dengan berbagai lomba yang melibatkan seluruh masyarakat, seperti lomba tortor kreasi, lomba masak makanan lokal, dan lomba kebersihan, yang dimulai dari tingkat desa hingga kabupaten. 


Selanjutnya pada perayaan puncak akan ada pameran UMKM, pawai/devile, pemberian hadiah lomba, penampilan tarian oleh pelajar, dan hiburan yang menghadirkan sejumlah artis.


Rapat dihadiri para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab, OPD terkait, dan Camat se-Kabupaten Toba.


Rapat digelar guna memastikan semua persiapan sebelum hari pelaksanaan betul-betul matang sehingga tidak ada kesalahan baik dari panitia, peserta, serta petugas yang bertugas di lapangan.


Penulis : James Sirait

Redaktur : Rudi