Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 05 Maret 2024, 21:11 WIB
Last Updated 2024-03-06T01:20:38Z
Danau TobaTOBAUlang Tahun

Perayaan HUT Toba ke-25 di Zona 2 Porsea Meriah

Foto bersama. ( Foto/James Sirait).

TOBA - nduma.id


Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Toba  ke -25 tahun meriah dan dihadiri ratusan masyarakat yang datang dari 8 kecamatan meliputi Porsea, Uluan, Bona Tua Lunasi, Parmaksian , Lumban Julu, Ajibata dan Kecamatan Pintu Pohan Meranti.


Perayaan HUT Perak Kabupaten Toba tahun ini diselenggarakan di 3 zona.


Untuk zona 2  di tempatkan di kompleks kantor  Kecamatan Porsea  Selasa, 5 Maret 2024.


Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam sambutanya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi dengan pemerintah guna membangun kabupaten Toba menuju kemakmuran agar menjadi kabupaten unggul di Kawasan sekitar Danau Toba.


“Mari kita berkolaborasi guna membangun Kabupaten Toba ini menuju kemakmuran dan kita  harus prioritaskan pada bidang pendidikan, pariwisata dan pertanian,” ajak Poltak Sitorus. 


Pantauan di lapangan, perayaan HUT Kabupaten Toba Ke 25 Tahun 2024 di kompleks kantor Camat Porsea di lakukan personil Polres Toba.


Kegiatan pengamanan di laksanakan untuk menjamin kelancaran perayaan HUT Kabupaten Toba ke 25 yang sedang berlangsung.


Sebelum melaksanakan pengamanan, apel pengecekan dipimpin oleh PAM Iptu Dermaga Siallagan dan selanjutnya memberikan APP kepada personil yang akan melaksanakan pengamanan.


Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrayana SH, S.I.K melalui Plt Kasi Propam Toba AKP Sintong Simanjuntak menyampaikan selama pelaksanaan kegiatan HUT situasi tetap dalam keadaan aman dan terkendali.


"Pengecekan dan pengawasan terhadap Personil yang melaksanakan tugas pengamanan adalah hal biasa yang dilaksanakan oleh Si Propam Polres Toba untuk memastikan kehadiran dan kesiapsiagaan Personil dalam melaksanakan tugas," ujar Sintong


Ia mengingatkan Personil agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku, dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.


Perayaan HUT Kabupaten Toba di zona 2 Kecamatan Porsea dirangkai berbagai macam  kegiatan mulai dari senam Germas, Ibadah, peninjauan stand dan penilaian lomba memasak dan berbagai hiburan dan tortor.


Untuk  menghibur warga yang hadir,  panitia HUT Kabupaten Toba juga mendatangkan sejumlah artis mulai dari Resta Sitorus, Tioma Trio hingga group Punxgoaran Band, Blue Nox Band dan Auro Voice.


Penulis : James Sirait

Redaktur : Rudi