Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 04 Maret 2024, 17:22 WIB
Last Updated 2024-03-04T10:22:20Z
Menanam CabaiPakpak BharatPertanianPKK

PKK Pakpak Bharat Ajak Kaum Ibu Bergandengan Tangan Perkuat Perekonomian Desa

Pemberian bibit cabai secara simbolis. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat). 

PAKPAK BHARAT - nduma.id


Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52, Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga pada Tim Penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Sri Minda Murni Mutsyuhito Solin, mencanangkan "Gerakan Tanam Cabai Serentak" di Desa Sukaramai, Kecamatan Kerajaan, Senin 4 Maret 2024.


Kegiatan melibatkan banyak anak remaja dan anak usia sekolah guna mendukung program pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Desa Sukaramai.


Harapannya dapat memperkuat keluarga dan perekonomian desa.


"Jangan berhenti disini, kembangkan terus, Desa Sukaramai harus menjadi contoh bagi Desa-Desa yang lain," kata Sri Minda Murni Mutsyuhito Solin memberikan sambutan.


Sedangkan Kepala Dinas Pemdes, PP dan K Kabupaten Pakpak Bharat, Robincen Habeahan, SIP yang hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat, menekankan bahwa Gerakan Tanam Cabai Serentak ini bukanlah hanya seremoni belaka. 


Ia berharap Desa Sukaramai harus menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk mengembangkan gerakan ini secara berkelanjutan dan membantu perekonomian keluarga di desa.


"Kegiatan ini, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 tahun 2024 kita pusatkan di Desa Sukaramai, guna mendukung upaya pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR)," katanya.


Menurut Robincen saat ini Desa Sukaramai memang menjadi salah satu Desa percontohan program PAAR.


"Harapan kita melalui ibu-ibu PKK di Desa Sukaramai mampu memotivasi serat membantu perekonomian keluarga, memberikan edukasi kepada anak-anak kita supaya semakin maju dan berkembang," ujarnya.


Sri Minda Murni Mutsyuhito Solin sendiri juga berharap agar gerakan ini terus berkembang dan tidak berhenti hanya pada kegiatan seremonial. 


Melalui gerakan ini, diharapkan dapat memotivasi dan membantu perekonomian keluarga di Desa Sukaramai serta memberikan edukasi pada anak-anak untuk semakin maju dan berkembang.


Kegiatan Gerakan Tanam Cabai Serentak ini juga dipusatkan di Desa Sukaramai karena desa ini menjadi salah satu desa percontohan program Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR). 


Diharapkan melalui kegiatan ini, ibu-ibu PKK di Desa Sukaramai dapat membantu memperkuat keluarga dan perekonomian desa serta memberikan edukasi pada anak-anak untuk tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang lebih maju.


Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 yang mengambil tema "Bergandengan Tangan Memperkuat Keluarga dan Perekonomian Desa, Menuju Indonesia Maju" ini juga diisi dengan materi "Bertani itu Menyenangkan" oleh perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat sebagai upaya untuk mengembangkan potensi pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani di desa.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son