Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 26 Maret 2024, 16:38 WIB
Last Updated 2024-03-26T09:40:54Z
Pakpak BharatSafari Ramadhan

Tim Safari Ramadhan Papak Bharat Berangkat Kunjungi Masjid-masjid

Wakil Bupati Pakpak Bharat memberangkatkan tim Safari Ramadhan. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat - nduma.id


Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, melepas keberangkatan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang akan mengunjungi masjid-masjid di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa, 26 Maret 2024.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan semua doa terbaik bagi seluruh anggota tim dan meminta mereka untuk menyampaikan salam hangat dari Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat kepada seluruh umat muslimin yang mereka temui.


"Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim, saya atas nama Bupati Pakpak Bharat memberangkatkan saudara-saudara sekalian, dan mohon sampaikan salam hangat kami," ucap Wakil Bupati Pakpak Bharat.


Wakil bupati juga menjelaskan bahwa makna sesungguhnya dari safari adalah berjalan, ber musafir untuk mendapatkan syafaat dan berkah Allah. 


Dalam konteks kegiatan Tim Safari Ramadhan ini, mereka berjalan menuju masjid untuk memakmurkan masjid-masjid sebagaimana tuntunan ajaran yang mereka ikuti.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat, Drs Syafrizal bancin, MM, mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat atas kegiatan Tim Safari Ramadhan ini. 


Dalam sejarah Kabupaten Pakpak Bharat, Pemerintahnya tidak pernah absen dari Safari Ramadhan ini, setiap tahun Masjid-Masjid yang ada telah dikunjungi. 


Ini adalah suatu pencapaian luar biasa dan patut diapresiasi.


" Setiap tahun yang saya yakin, Insya Allah hingga saat ini Masjid-Masjid yang ada telah dikunjungi, ini sangat luar biasa," ucap Syafrizal bancin.


Tim Safari Ramadhan ini akan bergerak mulai sore ini, mengunjungi banyak masjid dan mushalla yang ada di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. 


Kemudian seluruh tim akan menuju Kecamatan Pagindar pada Kamis, 28 Maret 2024. 


Penulis : Rudi

Redaktur : Son