Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 22 Maret 2024, 08:35 WIB
Last Updated 2024-03-22T01:35:15Z
MalingPolisiSiantar

Warga Resah, Maling Kerap Beraksi di Jalan Damar Laut Wilkum Polsek Siantar Utara

Polisi cek TKP kemalingan. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Masyarakat Jalan Damar Laut, Kelurahan Kahaean, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar resah.


Mereka mengaku sulit tidur karena di hantui aksi maling di daerahnya.


Karena itu, Rabu  20 Maret 2024 siang kemarin sekira pukul 11.00 WIB, Kapolsek Siantar Utara AKP Herli Damanik SH melalui Kanit Binmas IPDA H. Matondang, Kanit Intel Polsek Siantar Utara AIPDA Jimmi Manik, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kahaean AIPDA H.E dan Tim Opsnal Unit Reskrim turun ke wilayah itu menindak lanjuti keresahan warganya.


"Kita sampaikan agar masyarakat yang mengalami tindak pidana pencurian membuat laporan Polisi di Polsek Siantar Utara maupun Polres Pematangsiantar guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan," kata Kapolsek, AKP Herli Damanik.


Dari pengumpulan data, informasi yang di terima, warga bernama Tianur Br Sitorus mengalami pencurian barang dan hasil bumi di jalan Damar Laut Kelurahan Kahaean Kecamatan Siantar Utara, pada 10 Februari 2024 lalu.


Kemudian Keluarga T. Tambunan / Br. Manurung warga Jalan Damar Laut Ujung pernah mengalami tindak pidana pencurian berupa besi bekas dari pekarangan rumahnya sekitar bulan Februari 2024 lalu.


David Tambunan pernah kehilangan satu unit televisi (TV) 45 inci dari rumahnya.


Saat itu David Tambunan keadaan mabuk dan tertidur didepan rumahnya kondisi pintu terbuka tanpa disadarinya pelaku masuk ke rumahnya.


Lalu Keluarga Sinaga mengalami tindak pidana pencurian berupa 2 unit tabung gas LPG 3 Kg.


Selain mencuri barang milik warga, pelaku juga dikatakan sering mencuri ternak seperti Anjing serta hasil tanaman bumi disekitar Jalan Damar Laut Ujung.


Dugaan sementara, para pelaku sering berkumpul di warung milik DS yang berada di Jalan Damar Laut Ujung Kelurahan Kahaean Kecamatan Siantar Utara.


DS alias Pak CS di konfirmasi polisi membenarkan kalau warung tehnya kerap ramai.


Warung teh itu tutup pada pukul 21.00 WIB dan pada kebiasaannya para pemuda disekitar lokasi masih nongkrong hingga larut malam.


Kedepan, Polsek Siantar Utara berjanji akan lebih meningkatkan kegiatan Patroli baik pagi, siang dan terkhusus di malam hari.


AKP Herli berharap masyarakat bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri, untuk meningkatkan keamanan lingkungan sekitarnya.


“Kami harap masyarakat dapat menginformasikan kepada Polsek Siantar Utara maupun Bhabinkamtibmas apabila terjadi hal-hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas," terang AKP Herli.


Penulis: Ari

Redaktur : Rudi